Wakil Gubernur Lampung Kukuhkan Pengurus ASIAFI Kabupaten Lampung Selatan

Lampung Selatan, Mediapromoter.id – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Lampung Selatan Hj.Winarni Nanang Ermanto menghadiri acara pengukuhan pengurus asosiasi Instruktur Aerobik dan Fitness (ASIAFI) periode 2021-2023 Kabupaten Lampung Selatan di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, Kamis (27/01/2022).

Hadir pada acara tersebut, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, ketua Dharma Wanita Persatuan ( DWP) Lampung Selatan Yani Thamrin,asisten bidang Administrasi Umum (Adum) serta jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Mereka yang dikukuhkan yakni Ketua Umum Tenny Indriani, Wakil Ketua Umum Elita, Sekertaris Idkhomsyah, Wakil Sekertaris Fera Wati, Bendahara Lingga Yanti serta beberapa ketua bidang.

Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia yang juga selaku pembina Asiafi Provinsi Lampung mengatakan bagian penting dari pola hidup sehat yang sangat tidak bisa ditinggalkan adalah olahraga.

” Senam ini salah satu olahraga yang efektifitas kesehatannya luar biasa dan bisa diterima oleh semua kalangan usia, dimana tempat bisa berolahraga sampai kalau tidak punya sepatu aja masih bisa melakukannya”ujarnya.

Wanita yang akrab disapa Nunik itu juga menuturkan angka Penyakit Tidak Menular (PTM) seperti diabetes, gagal ginjal, darah tinggi dan penyakit tidak menular lainnya akhir-akhir sangat meningkat akibat kurangnya pengetahuan pola hidup sehat di masyarakat.

“Saya mengusulkan kepada bupati Lampung Selatan untuk lebih menggalakkan lebih masif lagi sosialisasi-sosialisasi pola hidup sehat dimasyarakat salah satunya dengan senam,”tutur Nunik.

Pada kesempatan, H. Winarni Nanang Ermanto mengucapkan selamat kepada pengurus Asiafi Kabupaten Lampung Selatan yang baru saja dikukuhkan.

“Sebagai perempuan kita harus berdaya untuk pembangunan dan kesejahteraan Kabupaten Lampung Selatan khusus dibidang olahraga,” pesannya.

Winarni juga menambahkan dengan hadirnya pembina Asiafi Provinsi Lampung diharapkan dapat menjadikan penyemangat dan motivasi untuk kita mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan senam aerobik dan fitness.

Baca Juga :  Negara Adidaya Diprediksi Runtuh, Anis Matta: Perang Rusia Vs Ukraina Seperti Gong Selamat Datang Tatanan Dunia Baru

“Karena Bu Nunik berpesan kepada kita Pemerintah kabupaten Lampung untuk membantu masyarakat dalam menurunkan penyakit tidak menular (PTM) dengan sosialisasi yang akan nanti kita galakan,” tambahnya.

Diakhir sambutannya, Winarni berharap kepengurusan Asiafi Kabupaten Lampung Selatan ini, dapat menjadi wadah yang melahirkan para instruktur senam atau aerobik yang handal, serta dapat menciptakan gagasan kreatif guna memajukan olahraga tersebut.

“Semoga organisasi ini nantinya tidak hanya sebagai wadah para instruktur saja, tetapi mampu menampung semua pihak baik pengiat dan pecinta olahraga kebugaran di Kabupaten Lampung Selatan,”pungkasnya. (Rd/Lis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.