Diduga RS Permata Hati Metro Lakukan Malpraktek, PBHI Lampung Dampingi Korban

Bandar Lampung, Mediapromoter.id – Diduga telah terjadi malpraktek di Rumah Sakit Permata Hati, Metro. PBHI Lampung akan melakukan pendampingan terhadap korban malpraktik tersebut. Azwan Abdurahman selaku ketua PBHI Lampung akan lakukan investigasi terhadap dugaan malapraktik tersebut.

“Sejauh ini kami akan melakukan investigasi dulu sementara ini dan kami akan menempuh jalur hukum kedepannya yaitu investigasi dan mitigasi terkait pertanggungjawaban pihak rumah sakit terhadap kerugian korban saat ini,” ujar Azwan.

Koordinator Advokat PBHI Lampung, Ardhat Putra Kesuma, sangat menyayangkan tindakan yang telah dilakukan oleh pihak Rumah Sakit.

“Kami menyayangkan tindakan tenaga medis RS Permata Hati Metro dalam penanganan pasiennya sehingga menimbulkan kesan tidak profesional oknum lembaga kesehatan. Hal ini menimbulkan ketidakpercayaan masyarakat terhadap profesi bidang kesehatan” ujarnya.

Menurut keterangan Azwan Selaku Ketua PBHI Lampung, kronologi kejadian bermula dari Seorang warga di Kelurahan Yosorejo, Kecamatan Metro Timur, diduga mengalami gejala sakit Demam Berdarah. Korban berinisial S (51) diambil darahnya oleh tenaga medis yang menangani pertama. Setelah diambil darah, korban kemudian disuntik obat. Namun pihak keluarga tidak mengetahui jenis obat apa yang disuntikkan tersebut.

“Kemudian diketahui tangan korban sudah membengkak dan melepuh. Setelah terjadi kejadian tersebut tiba-tiba pihak rumah sakit memberikan rujukan untuk dirujuk ke rumah sakit RSUD Ahmad Yani Metro usai radang dan bengkak di lengan kirinya semakin parah” terangnya.

Saat ini dari pihak PBHI Lampung akan terus melakukan pendampingan terhadap korban.

“Untuk saat ini pendampingan masih dilakukan mediasi. Namun jika belum menemukan titik temu dalam kasus ini, baru kami akan coba jalur hukum melalui dewan etik dokter atau kita nanti coba melalui kepolisian,” pungkasnya. (Red)

Baca Juga :  Hadiri Peluncuran Super Air Jet, Kabid Humas Polda Lampung : Dapat Tingkatkan Turis ke Wisata Lampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.