Hj. Dewi Handajani Sambut Rombongan Indonesian Fighter Tourism Association

Gisting, Mediapromoter.id – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani menyambut kedatangan beberapa kepala daerah dalam rombongan Indonesian Fighter Tourism Association (IFTA) di Rest Area Gisting, Senin (28/2/2022).

Adapun rombongan IFTA, diikuti oleh sejumlah kepala daerah, diantaranya Wakil Bupati Seruyan, Iswanti; Wakil Bupati Aceh Tengah, Hi. Firdaus dan istri; Wakil Bupati Pakpak Barat, Hi. Mutsyuhito Solin dan istri ; Wakil Bupati Barito Selatan, Satya Titiek Atyani Djoedir, dan Direktur Penataan dan Administrasi Pemerintahan Desa Kemendagri, Astri, serta pengurus dan anggota IFTA.

Turut mendampingi Bupati, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Retno Damayanti, Kabag Protokol Riens Abdul Kadir, Camat Gisting Purwanti, Uspika Kecamatan Gisting, serta sejumlah Kelompok UMKM Kabupaten Tanggamus.

Penyambutan sendiri dilakukan Bupati, setelah rombongan melaksanakan kunjungan wisatanya ke sejumlah objek wisata di Kabupaten Tanggamus, yakni Teluk Kiluan, Air Terjun Way Lalaan, Pantai Muara Indah serta sejumlah objek wisata di Kecamatan Sumberejo.

Dalam kesempatan itu, Bupati Dewi Handajani menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih serta apresiasinya kepada rombongan Indonesian Fighter Tourism Association (IFTA), yang telah melaksanakan kegiatan Journey of The Real on Tanggamus, karena akan semakin mengenalkan objek wisata yang ada di Kabupaten Tanggamus.

Bupati berharap melalui kegiatan tersebut, keberadaan objek wisata, produk UMKM serta kuliner Kabupaten Tanggamus dapat mendongkrak pertumbuhan wisata makin baik dan maju.

“Harapan saya ada manfaatnya untuk kami. Ada pertumbuhan masyarakat di sektor jasa, perdagangan, pertanian, dan lainnya. Mari kita kunjungi dan beli produk lokal, sehingga membangkitkan ekonomi nasional,” ujar Bupati.

Lanjut Bupati, meskipun saat ini kita tengah dilanda pandemi Covid 19, namun pariwisata di Kabupaten Tanggamus yang harus terus dikenalkan, sehingga pariwisata di Kabupaten Tanggamus semakin maju dan berkembang.

Baca Juga :  Dr Alpi Sahari : Polri Menghadapi Berbagai Tantangan Disrupsi

“Dan untuk tumbuhnya pariwisata, sebaiknya juga tumbuhkan sikap lapangkan hati, bersihkan jiwa, fighter never give up! Sebab pariwisata adalah bentuk pelayanan yang didukung potensi alam, dan pemberdayaan masyarakat.”

“Semoga semuanya akan segera berlalu, serta kehidupan kita akan kembali seperti sedia kala. Kita semua masyarakat Kabupaten Tanggamus berharap potensi wisata, produk UMKM dan kuliner dapat mendongkrak pertumbuhan wisata makin baik dan maju, dan Tanggamus makin dikenal,” pungkasnya.

 

(Rd/Ndra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.