Bersama Wakapolda Lampung Kasrem 043/Gatam Ikuti Rapim TNI – Polri TA.2022

Bandar Lampung, Mediapromoter.id – Kepala Staf Korem (Kasrem) 043/Gatam Kolonel Inf Dendi Suryadi, S.H.,M.H, Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto, Bersama Kasi Ren Korem 043/Gatam Kolonel Arh Tri Adrijhantomengikuti Rapim TNI – Polri TA.2022, selasa (01/03/2022) secara Virtual bertempat di Aula A. Yani Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Bandar Lampung.

Rapim TNI – Polri TA.2022 yang bertema kan ” TNI – Polri siap mendukung pemulihan ekonomi nasional dan reformasi structural ” ini dipimpin langsung Presiden RI Ir. Joko Wododo dan diikuti seluruh para pimpinan TNI-Polri seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan, syukur kehadirat Allah subhanahu wa ta’ala Tuhan Yang maha esa, “ Karena saat ini kita diberikan kesehatan dan kekuatan untuk bisa menghadiri acara yang baik, pada hari ini saya menyampaikan apresiasi kepada panglima TNI, Kapolri beserta seluruh jajarannya karena telah mengangkat tema yang sangat penting dan strategis bagi TNI Polri dalam menghadapi situasi pandemi covid 19 ini untuk ikut serta dalam kerja bersama gotong-royong memulihkan ekonomi nasional dan melakukan reformasi structural“,

“ Kompleksnya permasalahan yang ditimbulkan akibat pandemi ini tentu saja menjadi tantangan besar bagi pemerintah untuk dapat mengendalikan dampaknya semakin meluas DPR RI ikut memberikan dukungan kepada pemerintah untuk dapat mengambil tindakan yang cepat dan responsif dalam menyelamatkan kehidupan rakyat terdapat dua agenda strategis nasional ke depan yaitu pemulihan ekonomi nasional dan reformasi structural “

“ Didalam menghadapi pandemi sudah seharusnya kita mengobarkan energi positif ataupun memperkuat semangat kerja kita bersama yaitu gotong royong, akan tetapi di lapangan masih saja ditemukan sikap dan gerakan yang menolak kebijakan Negara, terdapat sekelompok masyarakat yang menolak berbagai bentuk protokol kesehatan, menolak divaksin karena pemikiran yang sempit “,

Baca Juga :  Gracia Rismauli Silaban Mahasiswa Itera Terpilh Jadi Pengurus Kajian Strategis Perhimagi Pusat

“ Bahkan dalam situasi pandemic masih saja ada kelompok politik yang mencoba memancing di air keruh memanfaatkan pandemi demi kepentingan politik pencitraan atau bahkan melakukan penggalangan untuk mendeskripsikan kebijakan negara apapun kebijakan negara yang baik tidak akan dapat berjalan efektif apabila situasi masyarakat tidak kondusif, oleh karena itu melalui peran TNI dan Polri agar dapat tetap menjaga situasi yang kondusif agar seluruh kebijakan Negara dapat melakukan pemulihan sosial dan ekonomi dapat berjalan efektif dan masyarakat berada dalam situasi kehidupan sosial yang aman tertib dan tentram “,

“TNI-Polri dengan semangat bersama melawan pandemi agar dapat membawa persatuan erat antara pemimpin dan rakyat, rakyat dan pemimpinnya serta memperkuat energi positif kerja bersama seluruh anak bangsa agar dapat agenda strategis nasional “ ujar Jokowi.

Lebih lanjut Presiden juga menekankan TNI-Polri dilarang ikut urusan demokrasi. Presiden juga mengingatkan kepada jajaran TNI-Polri soal kedisiplinan mereka yang berbeda dengan warga sipil, agar masyarakat dapat mencontoh sikap disiplin demi terwujudnya disiplin nasional.

”Saya minta kepada jajaran TNI dan Polri untuk bisa memberikan contoh kepada masyarakat urusan yang sama, kedisiplinan nasional,” tegas Jokowi di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur (Jaktim), Selasa (1/3/2022).

Presiden juga mengatakan TNI harus membenahi soal disiplin tentara. Begitu juga kepolisian, ” Yang namanya disiplin tentara, yang namanya disiplin di kepolisian, itu berbeda dengan masyarakat sipil. sangat beda sekali, hal ini, agar masyarakat dapat mencontoh sikap disiplin demi terwujudnya disiplin nasional ” imbuhnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.