RSDC Wisma Atlet Kemayoran Pulangkan 1.347 Pasien Varian Omicron

Jakarta, Mediapromoter.id  – Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, telah memulangkan seluruh pasien varian Omicron sejak 15 Februari 2022. Ribuan pasien tersebut sudah dinyatakan negatif.

Koordinator Humas RSDC-19 (Kolonel. dr. Mintoro Sumego) mengatakan jumlah pasien varian omicron yang dirawat di Wisma Atlet sebanyak 1.347 orang.

“Untuk pasien yang dirawat Omicron total ada 1.347 ini sudah pulang semua sejak 15 Februari,” ujarnya.

Ia menilai puncak kasus varian Omicron di Wisma Atlet sudah terlewati.

“Khusus untuk Wisma Atlet (puncak Omicron) mungkin sudah dilewati,” ucapnya.

Kendati begitu, Mintoro tetap mengimbau kepada masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat. Meskipun, epidemiolog menyatakan pasien di Wisma Atlet Kemayoran dan Pademangan mengalami penurunan.

“Lalu tetap laksanakan proses karantina sesuai dengan aturan yang berlaku dan tetap lakukan isolasi sesuai aturan yang berlaku,” jelasnya.

Khusus untuk pasien di Wisma Atlet, aturan isolasi selama 5-7 hari. Seusai isolasi, pasien akan diperbolehkan pulang setelah mendapat persetujuan dokter.

“Di Wisma Atlet Kemayoran, isolasi dilakukan rata-rata long of stay-nya 5-7 hari. Pasien dinyatakan pulang oleh dokter penanggungjawab tergantung keadaan klinis seperti apa dan hasil PCR-nya,” tutupnya.

 

(Rd/Nto)

Baca Juga :  Dandim 0410/KBL Terima Audiensi Ketua FKPPI Bandar Lampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.