Prajurit dan PNS Kodim 0410/KBL Konsisten Lanksanakan Satu Jam Membaca Untuk Menambah Wawasan

Bandar Lampung, Mediapromoter.id — Membaca buku merupakan aktivitas yang memiliki banyak manfaat untuk kehidupan sehari-hari. Hal ini menjadi salah satu dasar untuk terus dilaksanakannya program ‘Satu Jam Membaca’ oleh prajurit TNI dan PNS di lingkungan Kodim 0410/KBL.

Dengan konsistensinya, para personel menjadikan kegiatan membaca sebagai suatu kewajiban yang harus dilakukan di tengah kesibukan sebagai prajurit dan PNS Kodim 0410/KBL. Hal itu terbukti saat beberapa orang personel sedang membaca buku di perpustakaan mini Koramil 410-06/Kedaton Jln. Soekarno Hatta, Bandar Lampung. Rabu (2/3/22)

“Ya, kegiatan satu jam membaca menjadi aktivitas rutin bagi kami,” kata Kapten Cpl Made Diazmika Plh Danramil 410-06/Kedaton.

Menurut Made, buku menjadi salah satu sumber pengetahuan yang mampu menambah dan memperbarui wawasan.

Bahkan, lanjut Made dengan rutin membaca buku juga dipercaya mampu meningkatkan konsentrasi dan empati seseorang.

“Buku merupakan sumber berbagai informasi yang dapat membuka wawasan kita tentang berbagai hal seperti ilmu pengetahuan, ekonomi, sosial, budaya, politik, maupun aspek-aspek kehidupan lainnya. Oleh karenanya, dengan kegiatan ini diharapkan dapat membantu mengubah masa depan, serta dapat menambah kecerdasan akal dan pikiran kita sebagai Prajurit,” pungkasnya. (rd/yp)

Baca Juga :  Usut Pengeroyokan Haris Pertama, Polisi Panggil Politikus Golkar Azis Samual Besok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.