Ketua Kelompok Tani Mudi Makmur Batah Terkait Manipulasi Anggota dan Harga Pupuk Sudah Menuruti Prosedur

Doc. Ilustrasi

Lampung Selatan, Mediapromoter.id – Ketua Kelompok Tani Mudi Makmur Desa Sidomekar Kecamatan Katibung, yang sebelumnya diberitaka di Mediapromoter.id yang berjudul ; Diduga Kelompok Tani Mudi Makmur Manipulasi Angota Kelompok, Harga Pumpuk Subsidi Menjadi Non-subsidi?

Dalam hal tersebut Ketua Kelompok  Yanto membatah bahwa terkait manipulasi anggota kelompok tani dan harga pupuk yang di jual kepada petani melebihi harga pupuk bersubsidi.

“Seluruh anggota poktan adalah merupakan para petani yang ada di Desa Sidomekar, anggota kelompok tani kita disini ada 29 orang yang kesemuanya merupakan petani jagung dan sawit, “ujar Yanto. (4/3/22)

lanjutnya, kalau masalah kuota pupuk memang tidak turun sekaligus, tempo hari saja turun 2 ton itu makanya saya bagikan kepada yang lebih membutuhkan terlebih dahulu, untuk yang lain nanti nyusul.

Menurut pengakuan Yanto bahwa harga pupuk sudah menuruti prosedur atau harga pasaran apalagi pupuk bersubsidi merupakan pupuk yang terbatas untuk saat ini .

“Saya juga memaklumi jika alokasi kuota pupuk subsidi tak sesuai dengan yang kami butuhkan dan telah diusulkan melalui Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK) karena keterbatasan dana APBN dalam mensubsidi pupuk, maka kuota yang diberikan tak cukup memenuhi kebutuhan petani,” Tambah Yanto. (Rd/Lilis)

Baca Juga :  Tegakkan Disiplin Masyarakat dalam Mematuhi Protokol Kesehatan, Polda Lampung Bentuk Satgas KRYD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.