SDM Polres Pringsewu Lakukan Sosialisasi Proaktif Penerimaan Calon Anggota Polri Terpadu

Pringsewu, Mediapromoter.id – Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Pringsewu melakukan sosialisasi proaktif penerimaan calon Anggota Polri terpadu (Akademi Kepolisian, Bintara dan tamtama) tahun 2022 di SMAN 1 Pringsewu, Lampung. Sabtu (12/3/22) siang.

Sosialisasi dipimpin langsung Kabag SDM Kompol Efendi Koto, SH dengan didampingi Ps Paur Dalpers Aipda Ashariyanto dan ps. Paur Binkar Bripka Mujahidin.

Bacaan Lainnya

Sementara itu peserta sosialisasi terdiri dari puluhan siswa dan siswi kelas XII SMAN 1 Pringsewu.

Kabag SDM Kompol Efendi Koto, SH mengatakan, Kepolisian Negara Republik Indonesia memberi kesempatan kepada putra putri terbaik bangsa untuk menjadi bagian dari keluarga besar Polri dalam penerimaan terpadu calon anggota Polri tahun anggaran 2022.

“Kegiatan sosialisasi penerimaan terpadu Polri 2022 baik itu Taruna/i Akpol, Bintara dan Tamtama, merupakan tahap awal untuk memperkenalkan bahwa rekruitmen Polri sesuai moto (BETAH) Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis,” ujarnya mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, S.Ik. M.Ik

Pihaknya menyampaikan kepada siswa-siswi yang berminat bergabung di keluarga besar Polri agar dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam menghadapi seleksi penerimaan anggota Polri tahun anggaran 2022.

Efendi Koto berharap, semua siswa-siswi bisa memanfaatkan kesempatan untuk bergabung dengan institusi kepolisian.

“Persiapkan diri dengan maksimal, baik itu akademi, fisik, mental dan lainnya,” jelasnya

Lebih jauh Kabag SDM menyampaikan, agar jangan percaya dengan oknum yang menawarkan bisa meloloskan jadi Polri, itu adalah penipuan.

“Karena semua proses seleksi masuk Polri transparan dan tidak dipungut biaya,“ ungkapnya

Efendi Koto menambahkan, Informasi lengkap dan Cara Pendaftaran, masyarakat bisa datang ke Bag SDM Polres Pringsewu atau dapat dilihat melalui website resmi Polri di www.penerimaan.polri.go.id. (RIZKI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.