Babinsa Koramil 410-01/Panjang Tanamkan Nilai Pancasila Sejak Dini Untuk Anak-Anak di Wilayah Binaan

Bandar Lampung, Mediapromoter.id — Pancasila yang menjadi dasar negara republik Indonesia tentu harus tertanam betul dalam hati setiap warga negara.

Hal itu menjadi dasar untuk anggota Koramil 410-01/Panjang Kodim 0410/KBL dengan menanamkan nilai Pancasila kepada anak usia dini di Markas Koramil Panjang Jln. Yos Sudarso, Kota Bandar Lampung. Senin (14/3/22)

“Jadi, Nilai – nilai luhur Pancasila itu menjadi pondasi dalam diri setiap anak agar kelak ketika anak itu dewasa, mereka memiliki karakter kebangsaan,” kata Serda Ismanto

Menurut Ismanto, Pemahaman nilai – nilai yang ada dalam Pancasila tidak berarti mulai bisa dipelajari di bangku sekolah dasar saja.

“Penanaman nilai luhur Pancasila sesungguhnya dapat kita lakukan sejak anak berusia dini. Usia dini menjadi waktu yang tepat untuk mulai menanamkan nilai-nilai Pancasila,” jelasnya.

Menanamkan nilai-nilai Pancasila sejak usia dini, lanjut Ismanto akan lebih tertanam dalam hati dan benak anak dengan baik.

“Anak – anak usia dini yang masih berada dalam usia emas akan sangat mudah menangkap dan mempraktikan suatu hal. Oleh karena itu wajib bagi setiap orang tua mengenal nilai Pancasila dalam keseharian anak,” sambungnya.

Menanamkan dan membuat anak usia dini paham akan nilai – nilai luhur Pancasila memang bukan hal yang mudah.

“Anak usia dini tentu belum bisa memahami apa itu Pancasila jika kita hanya menjelaskan secara teori. Akan tetapi, mereka bisa mulai mengenal Pancasila melalui aktivitas sehari – hari,” pungkasnya. (Rd/TM)

Baca Juga :  Diduga Akibat Konsleting Arus Pendek Listrik, Sebuah Bangunan Dapur Terbakar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.