Bersama Komponen Masyarakat, Koramil 410-03/TBU Ciptakan Kampung Pancasila di Wilayah Binaan

Bandarlampung, Mediapromoter.id — Koramil 410-03/TBU Kodim 0410/KBL Laksanakan Pembentukan Kampung Pancasila di Jl Banyumas Kp Peninjauan Rt 06, 07 Kel Sukarame 2 Kec Teluk Betung Barat, Senin 14/03/2022.

Bekerjasama dengan komponen masyarakat warga binaan anggota Koramil 410-03/TBU bersama sama membentuk kampung Pancasila di wilayah kampung peninjauan.

Danramil 410-03/TBU Mayor Inf Anang Nugroho, mengatakan, pendirian Kampung Pancasila sesuai dengan instruksi Kepala Staf TNI AD yang ditindaklanjuti oleh Komandan Satuan. Sesuai instruksi, setiap Koramil harus membentuk Kampung Pancasila.

Dikatakannya, tujuan pendirian Kampung Pancasila ini untuk mengingat kembali, memahami dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila. “Keberadaan Kampung Pancasila ini bisa menjadi sarana menambah wawasan atau pengetahuan warga khususnya generasi muda”, jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pemilihan Kp Peninjauan Rt 06, 07 Kel Sukarame 2 Kec Teluk Betung Barat sebagai Kampung Pancasila, dikarenakan warga masyarakatnya masih memegang teguh nilai-nilai Pancasila, seperti sikap toleransi antara umat beragama yang mayoritas islam dengan Pelestari Adat dan Kejawen, serta sikap dan semangat gotong royong.

“Penyiapannya sudah kita lakukan sejak Minggu kemarin hingga hari ini, dan dilakukan secara gotong royong”, tutupnya. (Rd/Yp)

Baca Juga :  Polsek Padang Cermin Kembali Operasi Yustisi Di Pantai Wisata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.