Kapolda lampung : Saya Yakin Kita Mampu Capai Target 90 Persen Vaksinasi Lampung

Bandar Lampung, Mediapromoter.id –  Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno memberikan arahan kepada para Kapolres/ta dalam rapat analisa dan evaluasi (anev) dengan agenda pencegahan dan pengendalian covid-19 di Provinsi Lampung, melalui sarana Video conference (Vicon) di ruang Vicon Mapolda Lampung, Senin (14/3/2022).

Dalam arahannya Hendro menyampaikan, sangat berterima kasih kepada Kasatwil jajaran atas kinerjanya dalam melaksanakan vaksinasi pada masyarakat.

“Target vaksinasi harus mencapai 90 persen, oleh karena itu kerja keras kita dibutuhkan dalam waktu dekat ini agar target dapat tercapai,” ujar Hendro.

Kemudian dalam melaksanakan operasi yustisi, laksanakan dengan baik, terutama pada penekanan covid-19, supaya masyarakat mematuhi prokes dan koordinasikan dengan unsur TNI dan Pemda untuk sama-sama melaksanakan operasi yustisi di beberapa tempat yang menjadi kerumunan masyarakat, tambahnya.

“Masih banyak cafe- cafe yang buka sampai larut malam, untuk itu para Kapolres perintahkan jajarannya, lakukan himbauan kepada para pelaku usaha tempat hiburan malam, agar cafe-cafe di wajibkan tutup hingga pukul 21.00 wib,” tegas Hendro.

Hendro menjelaskan, bahwa di Lampung masih tinggi kasus kematian akibat covid-19, untuk kasus nasional Provinsi Lampung termasuk yang paling tinggi kasus kematian akibat covid-19.

Untuk itu saya tekankan pada para Kapolres, koordinasikan dengan Bupati dan stakeholder lainnya, untuk tingkatkan lagi capaian vaksinasi di wilayahnya masing-masing, dengan begitu kekebalan tubuh kelompok terbentuk, Insya Allah kita bisa cegah virus covid-19, imbuhnya.

“Saya yakin rekan-rekan dalam minggu ini capaian persentase bisa mencapai 90 persen, yakinlah bahwa upaya yang kita lakukan menjadi nilai-nilai ibadah buat kita semua, saya yakin rekan-rekan bisa menjalani itu,” tutup Hendro. (Rd/Yp)

Baca Juga :  Babinsa Koramil 410-01/Panjang Tanamkan Nilai Pancasila Sejak Dini Untuk Anak-Anak di Wilayah Binaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.