Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya Hadiri Rapat Paripurna Pengesahan 3 Raperda

Way Kanan, Mediapromoter.id – Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya menghadiri Rapat Paripurna Pengesahan 3 Raperda di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Way Kanan, Selasa (15/03/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil-wakil Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Way Kanan,
Forkopimda Way Kanan, Sekretaris Daerah, Para Asisten, Sekretaris DPRD, Kepala Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah.

Pada hari ini kita dapat mengikuti Rapat Paripurna, dengan agenda pendapat akhir terhadap 3 (Tiga) Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Way Kanan tentang :
1. Retribusi Persetujuan Bangunan Gedung;
2. Kabupaten Layak Anak Way Kanan; dan
3. Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Way Kanan Nomor 3 tahun 2014 Tentang Penyertaan Modal Pemerintah Daerah Pada PT. Bank Lampung.

Ketiga rancangan peraturan daerah tersebut, Pandangan dan pemikiran yang telah disampaikan sangatlah membantu dan mendorong kami dalam proses perbaikan kedepannya. Melalui kesempatan ini, kami ucapkan terima kasih kepada segenap anggota Dewan yang telah memberikan persetujuan terhadap 3 (Tiga) Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Way Kanan Tahun 2022. Hal ini telah merupakan salah satu upaya komitmen bersama antara pemerintah dan DPRD Kabupaten Way Kanan.

Pemerintah melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak telah mendesain dan mensosialisasikan sebuah sistem dan strategi pemenuhan hak-hak anak yang terintegrasi serta berkelanjutan dengan mengembangkan Kabupaten/ Kota Layak Anak (KLA), hal ini merupakan bentuk upaya Pemerintah Kabupaten Way Kanan untuk mewujudkan pemenuhan hak anak dan perlindungan anak dalam rangka memenuhi amanat Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.
Semoga dengan disahkannya perda ini kita dapat memenuhi hak-hak anak untuk dapat hidup, tumbuh, berkembang dan berpartisipasi secara wajar sesuai harkat dan martabat kemanusiaan serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi, sehingga Kabupaten Way Kanan dapat kembali meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak yang lebih tinggi yaitu tingkat Madya.

Baca Juga :  Dua Puluh Personil Polres Pringsewu Ikuti Pelatihan Peningkatan Kemahiran Berbahasa Indonesia Bagi Penegak Hukum

Dengan telah disetujui bersama antara Pemerintah Kabupaten Way Kanan dan DPRD Kabupaten Way Kanan, maka untuk selanjutnya Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan akan menyampaikan ketiga Raperda tersebut kepada Gubernur Lampung, dan Kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah terkait untuk mensosialisasikan serta menyusun petunjuk teknis guna menjadi pedoman. (Rd/Yandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.