Koramil 410-06/Kedaton Gandeng Pelajar SMA Al Azhar Semarakan Kampung Pancasila

Bandarlampung, Mediapromoter.id — Dalam rangka pembentukan kampung pancasila di wilayahnya, anggota Koramil 410-06/Kedaton Kodim 0410/KBL menggandeng pelajar tingkat SMA untuk membuat Mural di Jln. Sultan Haji Kelurahan Sepang Jaya Kecamatan Labuhan Ratu Kota Bandar Lampung. Senin (21/3/22)

Para pelajar SMA Al Azhar Bandar Lampung bersama para Babinsa dan Komponen warga sekitar tampak antusias membuat berbagai lukisan tentang perjuangan agar Kampung Pancasila tersebut menjadi lebih indah.

Kapten Cpl Made Diazmika, Plh Danramil Kedaton mengatakan, pihaknya sengaja mengundang para pelajar yang ada di wilayahnya untuk menuangkan inspirasi pelajar untuk kampung pancasila.

Menurut Made, selain menungkan inspirasi untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada para pelajar itu sendiri.

“Banyak hal yang dapat dipetik oleh pelajar itu dalam pembentukan kampung pancasila ini, Salah satunya yakni bergotong royong. Karena gotong royong merupakan warisan leluhur sebagai pemersatu Bangsa,” pungkas Made.

Hadir dalam kegiatan antara lain Lurah Sepang Jaya Syamsu Nilam SH, Kepala Lingkungan, RT dan Warga Kelurahan Sepang Jaya. (Rd/Yp)

Baca Juga :  Presiden Joko Widodo Terima Kunjungan Kehormatan Menteri Luar Negeri Mesir Sameh Shoukry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.