PMI Provinsi Lampung Langsungkan Berbagi Ceria Bersama Anak-anak Thalasemia

Bandarlampung, Mediapromoter.idUnit Donor Darah Pembina Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung melangsungkan kegiatan Berbagi Ceria Bersama Anak-anak Thalasemia, pada Senin, (21/3/22). Kegiatan tersebut dilangsungkan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H.

Terpantau dilokasi dihadiri oleh Ketua PMI Provinsi Lampung (Riana Sari Arinal, SH), Kepala Markas PMI Provinsi Lampung (Aris Suharyanto S.E, N. Si), Plt. Kepala Utd atau Pembina Provinsi Lampung (Dr. Mars Dwi Tjahjo) Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung (Dr. Dr. Hj Reihana, M. Kes), Direktur Rumah Sakit Abdul Moeloek (dr. Lukman, Sp. PD. K. GH MHSM), Ketua POPTI Lampung (Fajar Sidik), dan Ketua DDSBL (Arifin Indrajay. S. Sos), serta para Anak-anak Thalasemia.

Dalam sambutannya Ketua PMI Provinsi Lampung Riana Sari Arinal mengatakan, Kegiatan ini di langsungkan atas kepedulian kami bersama terhadap Adik-adik Thalasemia dan Disabilitas yang ada di Bandarlampung.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H yang mana kita semua disini berbagi ceria bersama adik-adik Thalasemia dan para orang tua yang mana disini kita bisa saling bercerita bersama, ” katanya di halaman kantor PMI Provinsi Lampung.

Riana Sari Arinal juga menuturkan bahwa pihak PMI Provinsi Lampung mendapatkan donasi yang mana nantinya akan menyiapkan satu buah rumah singgah.

“Rumah singgah akan kami sediakan untuk para anak-anak thalasemia dan disabilitas untuk menunjang perobatan mereka semua, ” ungkapnya.

Lanjutnya, rumah singgah kami sediakan agar mampu menunjang perobatan mereka yang rumahnya jauh bisa untuk beristirahat di rumah singgah tersebut.

“Untuk para orang tua anak-anak thalasemia terus semangat memberikan pendidikan yang terbaik, kami pun akan terus membantu dari segi pelayanan, hingga keperluan darah, yang mana kami pun berkolaborasi bersama antara relawan agar stok darah yang di PMI terus menerus ada, untuk keperluan thalasemia dan yang lainnya, ” pungkasnya.

Baca Juga :  Gudang Rumah dan Satu Unit Motor Milik Warga Sukarame di Lahap Jago Merah

Masih di lokasi yang sama Plt. Kepala Utd atau Pembina Provinsi Lampung (Dr. Mars Dwi Tjahjo) menambahkan, kegiatan ini bertujuan menyambut bulan suci Ramadhan, dan menjalin silaturahmi para orang tua serta memberikan sedikit bantuan kepada para thalasemia berupa pelengkapan sekolah.

“Alhamdulillah Ibu Riana Sari Arinal, bisa hadir untuk menjalin silaturahmi para orang tua thalasemia, dengan ada kegiatan seperti ini juga mampu menjalin hubungan silaturahmi dengan baik dengan para orang tua thalasemia, ” terangnya.

Dr. Mars Dwi Tjahjo menerangkan kegiatan di hadiri kurang lebih 40 penderita thalasemia dan disertai para orang tua maupun para undangan.

“Yang pertama penderita thalasemia ini tidak hanya di Bandar Lampung, tetapi ada di seluruh Kabupaten yang ada di Provinsi Lampung ini, mudah-mudahan kedepannya bisa saling berkoordinasi antara UTD yang ada, ” paparnya.

Melalui sambungan Via telepon seluler Bari atau sering di sapa Baruna sekaligus anggota DDSBL penyandang thalasemia mengatakan, Alhamdulillah saya ucapkan terimakasih banyak atas Ketua PMI Provinsi Lampung atas keperduliannya selama ini terhadap kami penyandang thalasemia.

“Sangat Bersyukur dan banyak terimakasih ke pada ibu Riana Sari Arinal, yang telah perduli dengan kami semua, untuk kedepannya kalau bisa untuk anak thalassemia untuk lebih di diperhatikan serta Memperfasiltasi anak-anak thalassemia di rumah sakit, ” pesannya.

(Rd/Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.