Dugaan Malpraktek Rumah Sakit Haji Kamino, 18 Orang Saksi Diperiksa

Way Kanan, Mediapromoter.id  – Terkait dugaan Malpraktek yang dilakukan oleh pihak Rumah Sakit Haji Kamino (RSHK) yang menyebabkan salah satu pasien yang bernama Happy Sasmita meninggal dunia yang telah dilaporkan oleh ibu kandung korban Kepolres WayKanan telah memasuki babak baru.

Ketua DPRD Komisi IV Sairul Sidiq mengatakan, hari ini kita sudah bahas dengan dinas kesehatan tentang kasus dugaan Malprakter yang dilakukan RSHK.

“Hari ini juga saya sudah menugaskan wakil ketua pak rozali untuk ikut mediasi dipolres bersama pihak RSHK dan korban terkait masalah ini, jadi kita tunggu saja perkembangan nya bagaimana,” katanya saat diwawancarai awak media di kantor DPRD Kabupaten WayKanan, Kamis (24/03/2022).

Lanjutnya Sairul, pihak rumah sakit sudah dipanggil oleh polres, kabarnya juga sudah diperiksa, untuk subtansi persoalan nya kita DPRD tidak bisa terlalu jauh masuk.

“Secara UUD kesehatan sudah di jelas, jika memang benar bersalah iya harus di proses secara hukum, pokok nya sekarang kita tunggu, kita percayakan dengan pihak kepolisian,” ungkapnya

Diwaktu terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten WayKanan, Sri Kandi. saat diwawancarai mengatakan, telah ada tim yang dibentuk oleh RSHK kamino untuk mediasi dengan keluarga korban dipolres.

“Yang jelas kasus ini sudah ada dan kami terima, kami tidak bisa menjelaskan lebih banyak pak takut ada kesalahan, jadi langsung saja konfirmasi dengan tim yang sudah dibentuk oleh haji kamino, karena tim itulah yang sudah dikuasakan oleh pihak RSHK, “ujarnya

Dilain tempat, Kasat Reskrim AKP. Andre Try Putra didampingi Kanit Tipidter Ipda Riski Aulia mejelaskan saat ini Pihaknya telah melakukan Pemeriksaan terhadap 18 Orang Saksi terkait Dugaan tersebut.

“Untuk Progresnya saat ini kami masih melakukan tahap Penyelidikan, kami sudah memeriksa saksi saksi Total sudah 18 Orang yang sudah kita periksa, ” ucap Kasat Reskrim Polres Way Kanan.

Baca Juga :  HUT Ke- 20, BNN Kota Metro Siap Luncurkan Program KOTAN

Adapun Pihak-Pihak yang di telah dilakukan pemeriksaan Penyidik yaitu Keluarga Korban terdiri dari Ibu, Adik dan Kakak Korban. Sedangkan dari Pihak Rumah Sakit terdiri dari sejumlah Dokter, dan Petugas terkait lainnya.

“Untuk tahap selanjutnya, kita akan lakukan Autopsi terhadap korban, tapi kita masih menunggu dari Ahli Forensik. Kapan waktu Autopsinya nanti kami informasikan, ” tutupnya. (Rd/Yandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.