Dirasakan Kesulitan Mendapatkan Air Bersih, Ini yang Dilakukan Aparatur Desa Sukabanjar Berserta Jajarannya

Lampung Selatan, Mediapromoter.id – Air adalah sarana kebutuhan masyarakat sehari-hari terlebih lagi salah satu jenis sumberdaya yang bermutu baik dan biasa dimanfaatkan oleh manusia untuk dikonsumsi atau dalam melakukan aktivitas mereka sehari-hari termasuk diantaranya adalah sanitasi.

Dalam hal tersebut Aparatur Desa Sukabanjar Kec. Sidomulyo Kab. Lampung Selatan berserta jajarannya membagikan air bersih kepada warga masyarakat di Dusun Sandaran satu.

Diketahui Dusun Sukabanjar untuk mendapatkan air bersih masih sangat sulit dikala kemarau tiba, masyarakat hanya bisa memanfaatkan air sungai untuk dimanfaatkan kebutuhan sehari-hari.

Hal ini mengundang simpati di berbagai elemen terkhususnya Aparatur Desa Sukabanjar, dan Badan Penanggulangan Bencana Desa (BPBD) Sukabanjar Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan, untuk mendistribusikan air bersih bagi masyarakat Dusun Sandaran satu sekalipun dimusim hujan, karena pengiriman air bersih yang bersumber dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) menjamin dari segi kebersihannya.

Abdul Somad selaku BPBD setempat dan Kepala Dusun Sandaran satu Sapri Hidayat mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Sukabanjar atas kepeduliannya yang telah mendistribusikan air bersih dua Unit Tanki Volume 10.000 Liter dalam kegiatan jum’at berkah.

‚ÄĚKegiatan ini sangat membantu meringankan warga dalam penggunaan air bersih, ” ungkapnya. (25/3/22)

Sementara Kepala Desa Sukabanjar Muhsani Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan dilokasi menerangkan, kegiatan ini ia lakukan dalam rangka aksi sosial berbagi air bersih untuk masyarakat, dalam Jum’at berkah, dengan situasi susah air bersih yang ada di Dusun Sandaran satu Desa Sukabanjar.

“Untuk kegiatan kali ini kami ingin melihat dan membantu masyarakat supaya masyarakat terbantu dengan ada ya air bersih yang di kirim hari ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Dalam kegiatan ini kami pun bersama perangkat desa dan BPBD ikut andil dalam pembagian air bersih, ” terangnya.

Baca Juga :  Dugaan Malpraktek Rumah Sakit Haji Kamino, 18 Orang Saksi Diperiksa

Terpantau antusias masyarakat Desa Sukabanjar sangat antusias dalam kegiatan yang di langsungkan Aparatur Desa Sukabanjar.

“Terima kasih kepada kepala desa pak muhsani yang telah membantu kami masyarakat ini yang kesulitan air bersih saat memasuki musim kemarau, dan harapan besar kami sebagai masyarakat kepada pemerintah kabupaten lampung selatan, kami yang berada di dusun sukabanjar satu ini sangat membutuhkan dibangunnya sumur bor besar di daerah kami ini, karena saat memasuki musim kemarau, kami masyarakat sekitar hanya bisa memanfaatkan air sungai yang ada di dusun kami untuk kebutuhan setiap harinya, ” imbuh masyarakat yang enggan disebutkan namanya. (Rd/Lis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.