Tonggak Sejarah, Desa Sabahbalau Kini Miliki Kantor Balai Desa

Lampung Selatan, Mediapromoter.id – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto secara langsung meresmikan Gedung baru kantor desa Sabah Balau, Kecamatan Tanjung Bintang, Jum’at siang 1 April 2022.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh, Bupati Lampung Selatan (Nanang Ermanto), Camat Hendri Hatta, S. Ag, Kepala Desa Sabah balau (Pujianto S.E), Danramil tanjung bintang (kapten Ujang Khaeruddin) Kapolsek Tanjung bintang (Kompol Faria Arista) Manajer PTPN VII Unit Kedaton (Rusman Ali), Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Komisi IV (Asmara), Berserta Para Penjabat Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Babinsa (Peltu E. Yusrizal) Bhabinkamtibmas (Bripka. Agus Setiawan) serta tokoh masyarakat.

Rangkaian peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Nanang Ermanto didampingi oleh beberapa pejabat terkait di lingkungan Pemkab Lampung Selatan. Dalam kegiatan tersebut nampak diisi dengan sesi penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa tahun anggaran 2022 secara simbolis yang dilakukan oleh Nanang Ermanto terhdap penerima bantuan BLT DD.

Foto Bersama Penyerahan Simbolis BLT (Doc. Tama)

Dalam sambutannya, Nanang Ermanto mengucapkan terimakasih kepada PTPN 7 yang telah memberikan fasilitas lahan untuk pembangunan kantor Desa Sabah Balau.

Kemudian saat jumpa pers Nanang Ermanto mengungkapkan rasa syukurnya dengan berdirinya gedung baru kantor balai desa Sabah balau, Dan berpesan kepada aparatur desa tersebut untuk lebih meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Kita patut bersyukur khususnya masyarakat Sabah balau dengan adanya kantor baru desa Sabah balau, ini sebagai tonggak sejarah yang mana selama ini Sabah balau belum memiliki kantor desa sendiri dan ini di bantu juga dengan pihak PTPN VII. Mudah mudahan balai desa baru ini sebagai bentuk suatu tempat pelayanan terhadap masyarakat yang maksimal dan untuk penjabat desa seperti kaur kaur desa agar bisa bekerja secara maksimal juga, ”

Baca Juga :  Penyaluran BLT DD Secara Tunai, Nanang Ermanto Tegaskan Tidak Ada Potongan

Saat ditanya mengenai kinerja kepala desa Sabah balau Nanang menyampaikan bahwa setiap kepemimpinan pasti ada kelebihan dan kekurangannya .

“Kita harus sportif bukan hanya melihat minusnya saja juga lihat plusnya jangan melihat banyak bagusnya kemudian melihat jelek sedikit lalu dibesar besarkan. Saya juga berpesan kepada media untuk sama sama menjaga sportifitas dan stabilitas untuk memajukan desa, ” ungkap Nanang.

Kepala Desa Sabah balau Pujianto S.E menyampaikan ungkapan rasa syukur akhirnya Desa Sabah balau memiliki Kantor Kepala Desa sendiri dari semenjak kurang lebih tahun 1908 yang mana Desa Sabahbalau dulu bernama Rilau Balau belum memiliki balau desa sendiri (menyewa-red) dan bisa terwujud dengan nyaman saat ini.

“Alhamdulillah cita cita kami harapan bersama kami akhirnya warga masyarakat desa Sabah balau bisa terwujud memiliki gedung balai desa. Saya ucapkan terimakasih kepada bupati Lampung Selatan bapak H. Nanang Ermanto terimakasih juga kepada pihak PTPN VII dan seluruh warga masyarakat yang telah membantu dan mendoakan sehingga bisa tegaknya balai desa ini, ” pungkasnya. (Rd/Yp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.