Sebanyak 112 KPM Di Pekon Waykerap Mendapatkan Bantuan BLT DD Tahap 1 T.A 2022

Tanggamus, Mediapromoter.id – Penyaluran Bantuan Tunai (BLT) ini merupakan realisasi peraturan presiden nomer 104 tahun 2021 serta peraturan kementrian desa nomor 7 tahun anggaran 2021, yang mengatur tentang alokasi penggunaan Dana Desa (DD) pada tahun 2022 dimana ketentuan penggunaan DD disebutkan sekitar 40% di gunakan untuk BLT.

Mat zurani.A.Lumbu, selaku kepala Pekon Waykerap menyampaikan Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD tahap 1 bulan januari – maret, sebanyak 112 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp 900 ribu selama tiga bulan dan setiap bulan nya KPM menerima Rp 300.

Terpantau dalam pelaksanaan pembagian BLT kali ini, masyarakat mematuhi protokol kesehatan memakai masker mengingat sekarang masih dalam suasana pandemi covid-19.

Kepada awak mediapromoter.id, Mat zurani. A. Lumbu, berharap agar masyarakat yang telah menerima BLT tahap 1 bulan januari sampai bulan maret, bisa Memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik untuk kebutuhan keluarga.

“Harapan saya kepada masyarakat Pekon Waykerap, yang menerima BLT agar bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan keluarga, jangan sampai disalahgunakan untuk membeli barang yang tidak bermanfaat apalagi untuk membeli narkoba” ujarnya. (Jum’at 8/4/22)

Dalam suasana pembagian BLT tersebut, Mat Baki salah satu warga Waykerap Dusun Banding Agung Kecamatan Semaka, mengucapakan banyak terima kasih kepada Pemerintah Pusat maupun Daerah khususnya pemerintah Pekon Waykerap memberikan bantuan BLT kepada warga Pekon Waykerap yang sangat membutuhkan sehingga dapat membantu kami di saat masa pademi seperti ini, apalagi moment sekarang masuk bulan ramadhan sangat membantu sekali.

Masih kata Mat Baki, “Saya mewakili Warga Pekon Waykerap sangat berterimakasih atas bantuan BLT DD ini yang di berikan kepada 113KPM warga Pekon Waykerap, semoga bantuan yang diberikan ini menjadi suatu keberkahan bagi kami penerima bantuan”, tutupnya.

Pembagian BLT DD tahap 1 bulan januari sampai bulan maret di Pekon Waykerap, diahadiri langsung oleh Uspika kecamatan Semaka, Anggota BHP, Pendamping Desa, Tokoh Masyarakat serta Babinsa dan Babinkamtibmas. (Red/ndra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.