Kepala Desa Sukabanjar Serahkan BLT DD Tahap Pertama ke 199 KPM Secara Langsung

Lampung Selatan, Mediapromoter.id – Penyerahan secara langsung Bantuan Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2022, oleh kepala Desa Sukabanjar Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (9/4/2022).

BLT Dana Desa 2022 adalah salah satu program pemerintah yang dijalankan melalui Kementerian Desa PDTT. Program BLT tersebut dijalankan untuk menuntaskan kemiskinan ekstrem yang terjadi di Desa. Program BLT Dana Desa 2022 dikonfirmasi oleh pemerintah terkait bahwa tahun 2022 BLT akan tetap dijalankan.

Saat ini beberapa Desa di Kabupaten Lampung Selatan sudah mulai menyalurkan BLT DD Tahun Anggaran 2022, Seperti Sukabanjar Kecamatan Sidomulyo warganya sudah mulai merasakan penyaluran Bantuan tersebut.

Pembagian BLT DD berlangsung di kantor Desa setempat yang dihadiri oleh Kepala Desa Sukabanjar Muhsani, Babinsa, Pendamping Desa, Aparatur Desa, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama serta Seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Desa Sukabanjar Muhsani dalam sambutannya menyampaikan, Ini adalah sebagai bentuk perhatian Pemerintah terhadap masyarakat Desa Sukabanjar, Semoga dengan adanya bantuan (BLT DD) ini dapat bermanfaat untuk Bapak, Ibu serta keluarga sekalian dan dapat di manfaatkan dengan sebaik-baiknya di bulan suci Ramadhan.

“Perlu di ketahui untuk BLT DD tahun 2022 ini dari bulan Januari hingga Maret kita bagikan hari ini ke 199 KPM, jadi untuk per satu KPM itu mendapatkan 900ribu, ” imbuhnya.

Terpisah salah satu warga penerima KPM kepada awak media mengatakan, kami sangat berterimakasih atas adanya bantuan ini secara tunai yang  dibagikan di kantor Desa dan tidak jauh-jauh seperti tahun yang sudah, harus mengambil ke kantor pos atau pun ke BRI-Link.

“Kami berterimakasih ada ya perubahan secara tunai di desa, dan Insyaallah kami akan pergunakan dengan sebaik-baiknya dan akan kami gunakan untuk usaha atau untuk keperluan sehari hari, ” tuturnya. (Rd/Lis)

Baca Juga :  Sebanyak 112 KPM Di Pekon Waykerap Mendapatkan Bantuan BLT DD Tahap 1 T.A 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.