DPD Pengajian Al-hidayah Provinsi Lampung Peringati Nuzulul Qur’an dan Lakukan Bakti sosial

Bandar Lampung, Mediapromoter.id  — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pengajian Al-hidayah Provinsi Lampung mengadakan peringatan Nuzulul Qur’an dan Bakti sosial dengan mengusung tema “Jadikan Al-Qur’an Sebagai Pedoman dan Sumber Inspirasi Sukses dalam Kehidupan” di gedung Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Lampung sabtu, (23/04/22).

Dalam sambutannya ketua DPD Pengajian Al-Hidayah Ariyah, Spd.,MM Mengatakan, kita sudah memasuki 21 hari bulan Ramadhan bahkan semalam sudah ada yang mulai beriktikaf, kemudian dua hari yang lalu kita juga peringati hari ibu kartini sebuah anugrah bagi kaum perempuan untuk bisa berkarya dan berprestasi di semua bidang, jadi terimakasih juga pada pengurus pengajian alhidayah yang notabene adalah perempuan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada teman-teman pengurus DPD pengajian Al-Hidayah berkat kalian semua acara kita pada hari ini yaitu peringati Nuzulul Quran dan bakti sosial bisa terlaksana dengan baik, saya juga berharap Jadikan Al-Qur’an sebagai pedoman, dan sumber inspirasi sukses dalam kehidupan, insyaallah kita semua menjadi sahabat-sahabat Al-Qur’an, ” ungkapnya.

Ariyah, Spd.,MM menyampaikan, pengurus Al-Hidayah memang dilahirkan dari golkar dan kebetulan gubernur kita adalah ketua partai golkar provinsi lampung, mudah-mudahan Al-Hidayah exsis terus dan maju terus kedepannya.

“Pengajian Al-Hidayah bukan partai tetapi untuk pengajian, dan bukan untuk mengaji dan mengkaji, tetapi banyak bidang-bidang lain yang harus kami kerjakan salah satu contohnya adalah program kerja kami membantu masyarakat yaitu lewat Bantuan Sosial (Bansos) dan santunan-santunan yang sekarang sedang kita lakukan, ” terangnya.

Ditempat yang sama dari partai golkar Helda, S.E mengatakan, pengajian Al-Hidayah lampung terus maju dan bergerak membantu pemerintah dan masyarakat lampung dalam mengembangkan kegiatan-kegiatan islami dibidang perempuan.

Baca Juga :  Koramil 410-01/Panjang Menggelar Serbuan Vaksinasi Booster Untuk Masyarakat

“Tidak hanya itu saja pengajian alhidayah juga mendapatkan apresiasi yang sangat besar dari partai golkar khususnya ketua DPD partai golkar Bapak Arinal Djunaidi dan ketua penasihat al-hidayah Ibu Riana Sari Arinal dalam hal merangkul semua ormas-ormas diluar partai golkar, “paparnya.

Lanjutnya, pertemuan ini dijadikan sarana untuk bersilahturahmi dan untuk menimba ilmu, khususnya pada kesempatan hari ini bulan yang barokah bulan ramadan, setiap langkah kaki kita dalam menimba ilmu insyaallah allah akan jadikan ladang pahala,

”Selain mengadakan kegiatan peringati Nuzulul Quran, pengajian Al-Hidayah juga membagikan baksos, dengan susah payah mengumpulkannya dari seribu ke sepuluh ribu, sepuluh ribu ke seratus ribu mengumpulkan donasi, untuk keluarga besar kita diluar yg membutuhkan, mudah-mudahan Allah SWT melipat gandakan ladang pahalanya, ” urainya.

Menurutnya, perempuan partai golkar bersatu padu berkesinambungan membesarkan organisasi, dan mungkin kita sedikit banyak menyaksikan, melihat dan mendengar bagaimana kontribusi ketua penasihat Al-Hidayah Riana Sari Arinal dalam setahun, dua tahun ini mengatasi kesulitan masyarakat terdampak pandemi covid 19.

“Kami terus turun ke masyarakat ke 15 kabupaten/kota yang ada di provinsi Lampung, setiap unsur sayap di partai golkar yang perempuan dibawah pimpinan ibu arinal junaidi sudah hampir menjelang tiga tahun ini kami turun ke lapangan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak covid-19 termasuk juga ke organisasi-organisasi diluar golkar, ” jelasnya.

Helda juga berharap, terus bisa membantu walaupun tidak banyak mengatasi sebuah persoalan, berharap masyarakat percaya organisasi perempuan dapat bermanfaat untuk masyarakat luas.

“Untuk apa ada organisasi perempuan, kalo tidak ada manfaatnya, karena perempuan adalah madrasah utama dalam keluarga dan perempuan adalah garda terdepan dalam masyarakat, ” tutupnya.

Baca Juga :  Wisuda Tahfiz Qur'an Pondok Pesantren Mutiara Miftahul Jannah Sabahbalau, Pujianto : Bisa Mengarumkan Desa & Makin Banyak Penghafal Al-Qur'an

Diketahui kegiatan ini di hadiri organisasi perempuan yang ada di Provinsi Lampung dan para masyarakat Bandar Lampung yang menerima bantuan sosial. (Rd/Wan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.