Warga Pringsewu dan sekitarnya Di Gegerkan Dengan Sosok Misterius

Pringsewu,Mediapromoter.id-Pringsewu dan sekitarnya di Hebohkan dengan manusia berjubah putih dan Hitam Beberapa hari terakhir ini ramai di jejaring sosial facebook maupun whatsapp group Kabupaten Pringsewu, bahwa adanya orang berpakain serba putih-putih dan hitam yang membuat resah warga Pekon pringsewu, Tambahsari, Gading Rejo dan sekitarnya.

Tak hanya berpakaian putih, dalam amatan pada komentar netizen juga ada yang menyebutkan bahwa selain berpakaian putih-putih, ada juga orang serupa berpakaian hitam-hitam dengan prilaku yang sama membuat resah.

Atas ramainya penyebutan manusia berpakaian putih-putih itu, bahkan memunculkan spekulasi bahwa orang tersebut merupakan komplotan ataupun forum perkumpulan orang-orang berpakaian sejenis.

Prilaku orang berpakain putih-putih atau hitam-hitam yang membuat resah warga tersebut yakni meminta-minta dengan masuk ke rumah-rumah warga, namun sayangnya saat diajak bicara dia sulit menjawab.

“Manusia viral yang meneror rumah orang. Gedor gedor rumah wilayah kabupaten Pringsewu ada se kelompok orang berjumlah 7 lebih memakai jubah warna putih. viralnya sosok orang itu sangat misterius dan mengerikan entah apa yg di tujuan mereka. Jika tengah malam rumah kalian di gedor harap jangan bukakan pintu,” tulis keterangan gambar yang dibagikan.

Selain membagikan gambar bernarasi itu juga, Sri Lestari juga menuliskan pesan berhati-hati.

“Untuk berhati-hati apabila bertemu dengan orang tersebut. Lagi berkeliaran banget sekarang dan masih viral gitu, enggak cuma 1 orang kadang bisa lebih,” tulisnya.

Dan beberapa grup whtasap di banjiri postingan manusia mestirius itu dengan terlampir rekaman video whatsapp story menampilka seseorang berpakaian putih, berkacamata hitam memakai ransel.

Atas postingan pertanyaan itu, langsung dibanjiri jawaban-jawaban baik jawaban bijaksana maupun jawaban yang mengarah kepada perbuatan yang dilarang.

Selain firal di grub whtasap mereka juga firal di grup FB pringsewu comunity dan grup lainnya ada beberapa komentar
Netizen yakni Naufal Murtaja berkomentar. “Samperin ditanya, dalam rangka apa maunya apa, kalo cuma difoto post share yang ada cuma gawe geger,”.

Baca Juga :  Peringatan Hardiknas Satuan Pendidikan Kota Bandarlampung Langsungkan Ucapara Secara Tatap Muka

Akun Bow Gestenk, “Pak Pol P.P tolong ditindak sudah meresahkan warga,”

Akun Femi menjawab “Setahuku kalo memang jamaah gk akan meminta-minta dijalan. Karena dia tau ajaran islam tidak seperti itu. Tp kenapa dia minta-minta ditokoku ya. Sepertinya bukan muslimah sejati. Maaf,”.

Pun demikian, melalui amatan-amatan puluhan jawaban netizen, melihat tanda-tanda bahwa orang tersebut akan segera ditemukan, lantaran menurut akun Mas Widodo Hore bahwa temannya yang Ojol pernah mengantar orang tersebut.

“Kmaren malem kawan saya ojol dapet orderan titik jemput depan polsek pringsewu jemput orang ini tujuan ke bandung baru (alfamaret belok kiri) kata kawan saya orang ini diajak ngobrol gak nyambung,” tulis Mas Widodo.

Tak selip mata, kembali ditemukan jawaban netizen yang dapat mengarahkan membuat terang bahwa sosok orang berpakaian putih-putih tersebut adalah warga Bandung Baru, Adiluwih.

Seperti ditulis akun Achmad Kurniawa Jhpr bahwa orang tersebut diduga mengalami gangguan kejiwaan bahkan ia menyebutkan alamat.

“Maf gan..itu orang memang agak kurang waras, itu warga bandung baru barat,” tulis Ahmad.

Salah satu akun kembali menegaskan, bahwa orang tersebut merupakan warga bandung baru barat, hal itu dituliska akun Mus Tofa.

“Iku wong bandung barat..wong iku 100 kurang, seng jelas kurang waras..nek ra salah semenjak bar pegatan dadi koyo kui sak ons kurang,” tulis Mus Tofa.

“Alhamdulillah sudah berhasil dinterogasi di desa tambak Sari, ngakunya orang Bandung baru dan setelah di hubungi pihak keluarga, ternyata beliau ini pulang mondok dan mengalami gangguan mental,” tulis Rezki.

Berdasarkan keterangan salah satu warga yang enggan disebut namaya, bahwa orang berpakaian putih tersebut juga sering berpakaian hitam dan orang tersebut merupakan warga Bandung Baru Barat.

Baca Juga :  Ketua IWO Lampung Jalin Silahturahmi ke Kantor SMSI 

“Ini orang bandung barat mas, rumahnya deket masjid. Tadi saya liat dia kluar pakek baju hitam mas,” kata warga tersebut.

Warga tersebut membenarkan bahwa orang tersebut mengalami depresi bahkan sedang bingung, lantaran memiliki bayak hutang pinjaman online (Pinjol).

“Setau saya emang dia depresi. Tapi kemarin dia cerita sama istri saya, kalau dia itu bingung banyak utang di pinjol. makanya dia minta-minta buat bayar utang,” tutupnya.

Belum ada konfirmasi terhadap kepala Pekon Bandung Baru Barat terkait kebenaran warga tersebut, namun hingga kini orang tersebut terpantau hanya meminta uang selanjutnya pergi dan belum ada informasi merugikan.

Untuk informasi yang berseliweran, terkait adanya kelompok orang berpakian putih-putih dan hitam, tim masih perlu melakukan penelusuran mendalam serta menunggu keterangan resmi pihak terkait sehingga tidak membuat gaduh situasi keamanan dan ketertiban masyarakat pringsewu pada umumnya.

(Red/Rizky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.