Sekda Thamrin Terima Audiensi Ikatan Persaudaraan Qori Qori’ah dan Hafidz Hafidzoh (IPQOH) Lampung Selatan

Daerah0 Dilihat

Lampung Selatan, Promoter.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Selatan, Thamrin menerima audiensi Ikatan Persaudaraan Qori/Qori’ah dan Hafidz/Hafidzoh (IPQOH) Kab.Lampung Selatan di ruang Sekdakab Kantor Bupati setempat, Rabu (24/8/2022).

Turut mendampingi Sekda, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Lampung Selatan Eka Riantinawati, Kepala Kantor Kementerian Agama H.Ashari, Kepala Bagian Kesejahteran Rakyat Setdakab Lampung Selatan, Firmansyah, perwakilan Qori/Qori’ah dan Hafidz /Hafidzoh serta undangan terkait.

Mewakili IPQOH Lampung Selatan, Ustadz Syarif menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemkab Lampung Selatan, yang telah memberikan kesempatan dan memberi ruang kepada IPQOH Lampung Selatan untuk bisa bersilaturahmi.

“Adapun niat kami ini pak, terkait terjalinnya silaturahmi dengan Pemda. Mengenai keberadaan IPQOH di Lampung Selatan ini, kami punya beberapa kegiatan-kegiatan pembinaan di Ponpes yang tentunya sangat memerlukan dukungan dari pihak pemda,” ucapnya.

Ia mengatakan, audiensi ini selain ingin bersilatuhrami juga untuk memperkenalkan pengurus IPQOH Kabupaten Lampung Selatan.

“Dalam hal ini, kami selaku pengurus dan anggota mohon arahan bagaimana IPQOH di Lampung Selatan ini, terutama di bidang per MTQ’an pak,” harapnya.

Sementara, menanggapi hal itu Sekda mengapresiasi dan mensuport adanya IPQOH yang menjadi wadah bagi para Qori/Qori’ah dan Hafidz /Hafidzoh di Lampung Selatan. Ia menyebut, melalui wadah ini menjadi salah satu cara mencari potensi qori dan qori’ah di Lampung Selatan.

“Terimakasih kita bisa bersilaturahmi pada kesempatan ini, ini menjadi wadah para qori-qoriah, sementara untuk pendapat saran dan masukan, Pemda selalu mendukung,” terangnya.

“Namun mengenai bantuan finansial memang agak kesulitan, harus melalui prosedur dan administrasi yang berlaku, bisa dengan membuat proposal terlebih dahulu,” jelas Sekda.

Sekda berharap, IPQOH Lampung Selatan bisa merangkul dan membina para qori/qori’ah dan hafidz /hafidzoh. Selain itu ia berharap program-program IPQOH bisa selaras dengan program pemerintah daerah.

BACA JUGA  Kuasa Hukum Korban Minta OJK Ambil Sikap Kepada FIF Group Cabang Kalianda

“Apa saja yang harus kita bantukan dari Pemda yang harus kita bina akan kami upayakan sebagai pemerintah daerah, dan semoga ipqoh ini bisa eksis di Lamsel dan lebih dikenal oleh masyarakat,” tutupnya. (***)

Tinggalkan Balasan