Sekda Waykanan Saipul, S.Sos Buka Pelatihan Meningkatkan Produksivitas Koperasi dan UMKM

Berita2 Dilihat

Way Kanan, Mediapromoter.id  – Sekertaris Daerah Way Kanan, Saipul, S.Sos membuka pelatihan meningkatkan Produktivitas Koperasi dan UKM, bertempat Di hotel grand livina Baradatu, Senin (05/09/2022) yang diikuti oleh 50 peserta.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kadis Koperasi dan UKM Drs. Renaldy, MM, Sekrataris BPKSDM, Sektretaris Indag, dan para pelaku UMKM.

Dalam sambutan Sekda, Saipul. mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memulihkan ekonomi berkelanjutan, menuju masyarakat Way Kanan unggul dan sejahtera, dengan adanya pelatihan tersebut, akan mampu menumbuhkan motivasi bagi para pelaku UMKM khususnya di Way Kanan, untuk mengembangkan jenis usaha yang digelutinya, sehingga perekonomian masyarakat akan membaik.

“Pelatihan – pelatihan seperti ini sangat mendukung upaya perintah, dalam menumbuhkan motivasi masyarakat, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pendapatan keluarga,” katanya.

Jadikan Koperasi Keren dan UKM Naik Kelas dengan cara belajar dan mencari inovasi produk yang dapat laris untuk dipasarkan.

Sementara itu Kadis Koperasi dan UMKM Way Kanan Renaldy juga menjelaskan, akibat Pandemi 19, mengakibatkan lemahnya pertumbuhan ekonomi di masyarakat, khususnya para pelaku UMKM yang harus gulung tikar alias bangkrut, akibat lemahnya daya beli masyarakat.

Sementara itu, kepala dinas Koprasi dan UMKM, Renaldy. menambahkan, dengan adanya pelatihan tersebut untuk memberi pengetahuan kepada para pelaku UMKM dalam rangka mempertahankan dan memberikan motivasi untuk selalu berinovasi dalam hasil karya usahanya.

” Selain masalah kemasan hasil produknya, para UMKM juga dilatih dalam managemen pemasarannya, sehingga mereka berani bersaing dengan produk lainnya,” tambahnya.

Berharap, kepada para UMKM kiranya akan bersungguh – sungguh mengikuti setiap sesi dalam pelatihan tersebut, mengingat ilmu yang didapat akan mampu diterapkan, dalam rangka meningkatkan hasil produksinya, sehingga masyarakat Way Kanan unggul dan sejahtera.

BACA JUGA  Mantan Wakil Bupati Muchtar Husin Amini Niat Nanang Ermanto Maju Kembali Pikada Lampung Selatan 2024

Dalam pelatihan tersebut peserta diajarkan untuk mengembangkan inovasi usaha nya dan memasarkan usahanya berbasis online mengikuti perkembangan zaman saat ini. (Yandi)

Tinggalkan Balasan