Azhari Patnoto Bantu Petani Bangun Talut Penahan Tanah

Berita, Daerah0 Dilihat

Tanggamus, Mediapromoter.id – Untuk memperlancar akses pertanian dalam mengangkut hasil bumi, Pemerintah Pekon Kanoman Kecamatan Semaka,Tanggamus membangunTalut Penahan Tanah (TPT) dan penimbunan badan jalan dengan menggunanakan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2022.

Kepala Pekon Kanoman Azhari Patnoto mengatakan, sebagian besar masyarakatnya bekerja dan mendapatkan penghasilan dari pengolahan hasil pertanian seperti petani padi, kelapa, pisang dan hasil bumi pertanian lainnya.

“Untuk membantu masyarakat dalam mengangkut hasil bumi dan mengurangi biaya angkut, kami pemerintah Pekon Konoman pada anggaran DD tahun 2022, telah membangun Talut Penahan Tanah (PTP) sepanjan 171,5 m3 dengan biaya 173,234.000 yang berada di Dusun 4 rt 4 Pekon Kanoman”, jelasnya, ketika ditemui Selasa, (6/9/2022).

Masih kata Azhari Patnoto, kami juga kedepannya akan berusaha membangun insfratruktur lain yang dibutuhkan oleh masyarakat kami dan harapan saya semua masyarakat bisa terlibat untuk menjaga dan merawat semua aset desa yang sudah dibangunkan.

Senada dengan Kepala Pekon Kanoman, Ermanto selaku Ketua TPK kepada awak media mengatakan jika dipilihya pembangunan talut di badan jalan yang terletak di dusun 4 rt 4, untuk memudahkan para pateni mengeluarkan hasil bumi dari persawahan serta pembangunan tersebut di laksanakan dengan melibatkan dan memberdayakan masyarakat setempat.

Ditambahkannya, selain membangun TPT, juga ada penimbunan badan jalan tersebut Ini juga sebagai upaya agar akses jalan lebih lancar.

Ditempat terpisah, Pak Sagono selaku tokoh masyarakat Pekon Kanoman mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Pemerintahan Pekon Kanoman yang telah merealisasikan Pembangunan Talut Penahan Tanah dan penimbunan badan jalan.

“Saya selaku masyarakat Pekon Kanoman mengucapkan terimakasih kepada Pemerintahan Pekon Kanoman yang telah membangun Talut Penahan Tanah dan Penimbunan Bandan jalan, sehingga kami masayarakat petani merasa terbantukan lebih mudah mengeluarkan hasil panen padi kami, ” ucapnya.

BACA JUGA  RAKER DITJEN HAM : Wujudkan Penghormatan, Pelindungan, Pemenuhan, Penegakan, dan Pemajuan HAM yang Berdampak Menuju Indonesia Emas Tahun 2045

(Red/Ndra)

 

Tinggalkan Balasan