KapolresTanggamus Pimpin Upacara Pengukuhan Kabag Ops Dan Kasiwas

TNI & Polri0 Dilihat

Tanggamus,mediapromoter.id – Jabatan Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Tanggamus resmi dijabat oleh AKP Sarwani, S.E., M.M setelah dikukuhkan oleh Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K., M.K.P melalui posesi upacara di lapangan Mapolres setempat, Selasa, 6 September 2022.

Dalam upacara tersebut, selain Kabag Ops yang dikukuhkan setelah pejabat sebelumnya AKBP Bunyamin, S.H., M.H memasuki purna bhakti. Turut dikukuhkan Iptu Agus TPH selaku Kasiwas Polres Tanggamus yang menggantikan Iptu Lusianto yang bergeser menjadi Kapolsubsektor Kelumbayan.

Upacara digelar sederhana, meliputi laporan pejabat yang dikukuhkan, penandatanganan berita acara penyerahan jabatan oleh Kapolres Tanggamus tanpa diisi kegiatan seremoni lainnya.

Serah terima terima jabatan tersebut merupakan tindak lanjut dari Keputusan Kapolda Lampung Nomor KEP/582/VIII/2022 tanggal 27 Agustus 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polda Lampung.

Kapolres AKBP Satya Widhy Widharyadi, mengungkapkan mutasi pejabat di lingkungan Polda Lampung merupakan salah satu upaya penyegaran organisasi pada aspek sumber daya manusia, serta pembinaan karier yang bersangkutan, oleh karena itu hendaknya disikapi sebagai sesuatu yang wajar.

“Hal ini dilakukan untuk lebih meningkatkan kinerja guna tercapainya keberhasilan pelaksaan tugas Polri sebagai pemelihara Kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” kata AKBP Satya Widhy Widharyadi dalam amanatnya.

Kesemptan itu, Kapolres mengucapkan selamat atas pengangkatan AKP Sarwani sebagai Kabag Ops dan Iptu Agustinus sebagai Kasiwas dan berharap upaya-upaya yang telah dilaksanakan oleh pejabat lama, hendaknya dapat dipelihara secara dinamis dan ditingkatkan.

Kemudian, kekurangan yang ada sebaiknya dapat dijadikan tantangan dan juga peluang bagi keberhasilan tugas.

“Saya harap saudara dapat melaksanakan semua tugas dan kewajiban sebagaimana mestinya serta mendukung terciptanya program Polres Tanggamus yang bersih, aplikatif, guyub, unggul dan simpatik (Bagus),” tutupnya.

(Red/Ndra)

 

Tinggalkan Balasan