Mahasiswa DKV ITERA Melaju ke Peksiminas Cabang Seni Lukis

Berita, Pendidikan3 Dilihat

Lampung, Mediapromoter.id – Institut Teknologi Sumatera (ITERA) menjadi tuan rumah Pekan Seni Mahasiswa Provinsi (Peksimprov) Lampung tahun 2022, untuk kategori perlombaan seni lukis, Jumat, 9 September 2022. Ajang ini menjadi media para mahasiswa di Provinsi Lampung menyalurkan minat dan bakat dalam bidang seni, dan budaya.

Dalam kegiatan yang mengusung tema Transformasi perkembangan budaya visual Sumatra pasca pandemi, mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) ITERA Cathrine Hasshell berhasil meraih juara 2, dengan karya lukisan berjudul Penampilan live via Youtube. Dalam karyanya, Cathrine melukis penampilan seorang penari lilin yang ditampilkan secara live streaming. Atas prestasinya tersebut, Cathrine berkesempatan melaju ke Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) XVI, yang akan diadakan di Universitas Brawijaya, Malang, bersama juara pertama Noerma Andesta dari Universitas Lampung. Juara 3 dalam kategori yang sama diraih oleh mahasiswa IBI Darmajaya, Rizki Dian Saputra.

Ketua Pelaksana Peksimprov Lampung Cabang Lomba Seni Lukis di ITERA, Indah Paramitha Wulandary Animditaa dari Program Studi Teknik Kelautan menjelaskan, kegiatan tersebut melibatkan 11 peserta mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi yang ada di Provinsi Lampung, diantaranya Universitas Lampung, ITERA, Politeknik Negeri Lampung, IAIN Metro, dan IBI Darmajaya. Dalam kegiatan tersebut turut dilibatkan dewan juri dari kalangan akademisi hingga seniman profesional. Kegiatan Peksimprov Lampung di ITERA dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITERA, yang diwakili oleh dosen Prodi Fisika ITERA Dr. Eko Satria, M.Si.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Eko Satria, M.Si., mengapresiasi terselenggaranya Peksimprov Lampung tahun 2022 di ITERA. Eko berharap kegiatan tersebut, selain menjadi ajang menyalurkan kreativitas seni para mahasiswa, juga dapat membangun jiwa sportivitas dan menjadi ajang persaudaraan antarmahasiswa di Provinsi Lampung. Eko juga menyampaikan selamat kepada mahasiswa yang akan mewakili kampusnya melaju ke Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) XVI, termasuk salah satu mahasiswa DKV ITERA.

BACA JUGA  Satu Warga Agam Ditemukan, Total Korban Meninggal Galodo Sumbar 62 Orang

Tinggalkan Balasan