Pengurus Karang Taruna Blambangan Pagar Gelar Pelatihan Kepemimpinan dan Organisasi

Berita, Daerah2 Dilihat

Lampung Utara, Mediapromoter.id – Pengurus Karang Taruna Kecamatan Blambangan Pagar menggelar pelatihan kepemimpinan dan organisasi untuk meningkatkan jiwa kepemimpinan dan Sosial pemuda yang tergabung dalam Karang taruna di kecamatan Blambangan Pagar.

Pelatihan kepemimpinan pengurus karang taruna desa ini diikuti oleh perwakilan karang taruna se-Kecamatan Blambangan Pagar dan berlangsung di Aula Desa Jagang, Selasa 13 September 2022.

Pelatihan kepemimpinan karang tarun desa yang berlangsung di Kecamatan Blambangan Pagar ini dihadiri Ketua Karang Taruna Kabupaten Lampung Utara, H. Muhammad Erwinsyah, S. STP, M. Si, Camat Blambangan Pagar, Husnul Karomi, S. STP, dan perwakilan dari Polsek Abung Selatan dan Koramil Abung Selatan.

Dalam acara ini Ketua Karang Lampung Utara, Erwinsyah menyampaikan, sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan pelatihan kepemimpinan ini untuk pengurus karang taruna desa.

Disampaikannya, organisasi karang taruna adalah pemuda pemudi yang ada di desa yang berusia 13 sampai 45 tahun.

Sebagai calon pemimpin kedepan karang taruna harus memiliki poin dalam memimpin yaitu pengetahuan serta moral yang baik. Karena seorang pemimpin selain memiliki kemampuan pengetahuan ilmu juga harus memiliki moral yang baik agar dapat diterima ditengah-tengah masyarakat.

Camat kecamatan Blambangan Pagar, Husnul Karomi, S. STP, mengatakan, bahwa acara ini berjalan dengan anggaran dana desa dari desa se-Kecamatan Blambangan Pagar yang harus segera dilaksanakan dalam peningkatan kapasitas sumber daya manusia. (Red)

BACA JUGA  Berita 'Miring' Dinilai Tak Objektif, Humas SPBU Tridatu : Kami Dirugikan

Tinggalkan Balasan