Kantor Pos Tanjung Bintang Bagikan BLT Kepada Masyarakat

Berita, Daerah8 Dilihat

Lampung Selatan, Mediapromoter.id – Kantor Pos Tanjung Bintang membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga Kecamatan Tanjung Bintang dan Tanjung Sari.

Diketahui BLT tersebut merupakan bantuan untuk warga kurang mampu akibat penyesuaian kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Pos Kecamatan Tanjung Bintang Eko Pramana kepada wartawan usai pembagian BLT di Kantornya.

”Hari ini, kami melangsungkan pembagian bantuan BLT BBM dan bantuan BPNT. Untuk bantuan BLT BBM itu nominalnya sebesar Rp 300.000,- teruntuk bulan salur September dan Oktober. Sementara bantuan BPNT nya itu sebesar Rp. 200.000, jadi total bantuan yang diterima KPM sebesar Rp. 500.000,. Kalau untuk bantuan BPNT nya hanya satu bulan salur saja, peruntukannya untuk bulan salur September, ” Ungkap Eko Pramana Kepada Wartawan di Kantornya usai pembagian bantuan, Kamis, (15/09).

Eko menyebutkan bahwa pada hari ini total ada 8 desa yang disalurkan untuk Kecamatan Tanjung Bintang. Sementara pencairan di komunitas, dilangsungkan di Desa Kertosari Kecamatan Tanjung Sari, total pencarian di Komunitas Desa Kertosari tersebut ada 3 Desa.

”Hari ini ada 8 desa yang kami salurkan yaitu untuk Desa Budi Lestari, Sinar Ogan Purwodadi Simpang, Sabah balau, Way Galih, Jati Baru, Lematang dan Galih Lunik. Sementara pencairan di komunitas, dilangsungkan di Desa Kertosari Kecamatan Tanjung Sari, disana pencairan untuk 3 Desa, yaitu Desa Kertosari, Malang Sari, dan juga Wonodadi, ” Kata Eko.

”Sementara kita buka pelayanan ini mulai dari Pukul 08.00 pagi dan ditutup sampai Pukul 05.00 sore. Untuk syarat pengambilan bantuannya membawa fotokopi KTP dan KK sebagai lampiran dan juga membawa surat undangan dari kantor pos serta KTP Asli, ” Imbuhnya.

Untuk saat ini, Lanjut Eko, ” Total di Dua Kecamatan, baik itu Kecamatan Tanjung Bintang maupun Kecamatan Tanjung Sari, total keseluruhan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mencapai 5.436 KPM. Dan sampai saat ini, mulai dari Rabu kemarin, kami sudah melayani kurang lebih 2.300 KPM, ” Lanjutnya.

BACA JUGA  Berita 'Miring' Dinilai Tak Objektif, Humas SPBU Tridatu : Kami Dirugikan

”Insya’allah pelayanan bisa selesai hari Jum’at, namun apabila sampai hari Jum’at masih ada KPM yang belum mengambil bantuan, bisa kita layani di hari Sabtu, ” Ungkapnya.

”Saya kira bisa selesai di hari Jum’at, karena kami dibantu juga pencarian dikomunitas, untuk hari Jum’at besok komunitas yang ikut membantu pencairan yaitu Desa Wawasan. Disana akan melayani pencarian untuk 4 Desa, masing masing Desa Wawasan, Bangun Sari, Sidomukti, dan Desa Mulyosari, ” Ujar Eko.

Tujuan diadakannya pencairan dikomunitas adalah untuk memecah kerumunan di Kantor Pos. Jadi pihak Kantor Pos mempunyai inisiatif agar pelayanan bisa dilakukan di desa-desa. Dan dalam pelayanan tersebut tentu didampingi oleh pegawai Pos serta pihak keamanan dalam hal ini, Babinsa ataupun Bhabinkamtibmas desa setempat.

Ditanya apakah ada kendala dalam proses penyaluran Eko mengungkapkan, ” Alhamdulillah, sejauh ini tidak ada kendala apapun dalam pelayanan penyaluran, semua cenderung lancar, sesuai dengan jadwal dan tanpa hambatan. Dan Alhamdulillah setiap KPM kami pantau, mereka semua sudah melakukan vaksin Booster. Jika ada KPM yang dalam keadaan sakit, nanti kita bisa antarkan langsung ke KPM melalui petugas kami, didampingi dengan komunitas desa setempat, ” Paparnya. (Red)

Tinggalkan Balasan