ADVERTISMENT
BeritaDaerah

Dugaan Indikasi Korupsi Berjamaah, Pengawas Proyek P3A Pekon Sukabumi Coba Suap Media

2
×

Dugaan Indikasi Korupsi Berjamaah, Pengawas Proyek P3A Pekon Sukabumi Coba Suap Media

Sebarkan artikel ini

Tanggamus,mediapromoter.id – Pekerjaan Peningkatan Jaringan Irigasi Dusun 1 Pekon Suka Bumi Kecamatan Talangpadang Kabupaten Tanggamus, yang bersumber dari dana APBN tahun anggaran 2022 dengan Biaya Rp. 195.000.000,- Diduga kuat terindikasi di korupsi berjamaah.

selasa (27/09/22).

ADVERTISMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pasalnya Di awal pengerjaan proyek P3A yang terletak di Dusun 1 (satu) pekon suka bumi, diawal kegiatan pengmbangunan tidak memasang plang Anggaran kegiatan, dikarenakan dengan adanya alasan dari oknum ketua pelaksana proyek P3A mengikuti petunjuk dan anjuran dari Konsultan Balai Besar Mesuji Lampung.

“papan kegiatan tidak harus dipasang dikarnakan ini sumber dana dari APBN bukan DD (Dana Desa)”, ucap oknum ketua pelaksana proyek P3A saat dikonfirmasi awak media pada Kamis (15/09/22).

Setelah firalnya pemberitaan Proyek tanpa adanya plang kegiatan, akhirnya oknum ketua pelaksana proyek P3A pekon sukabumi memasang plang papan kegiatan, di plang kegiatan proyek tersebut terasa janggal dikarenakan tidak adanya masa limit waktu pengerjaan serta terkesan plang asl bikin saja.

Gufron, selaku yang mewakili Pengurus P3A melalaui sambungan via telfon menyarankan agar mencari solusi yang terbaik untuk duduk bersama diantara awka media dan Agus salim selaku pengawas proyek P3A pekon sukabumi.

“cari solusi yang terbaik saja dengan cara duduk bersama antara awak media dan pengawas proyeknya”, ucap gufron.

Atas saran dari gufron tersebut akhirnya awak media mememui Agus salim dan ketua Pelaksan kegiatan, dan bertemu langsung dengan Agus salim, sekdes pekon sukabumi dan ketua pelaksan kegiatan.

Setelah berbincang cukup lama, Agus salim memberikan sebuah amplop yang diduga berisikan uang.

“Tolong diterima amplop ini”, ucap Agus salim.

BACA JUGA  Rencana Kabupaten Baru, Siruaya Utamawan : Akan Koordinasi dengan Kementrian Dalam Negeri

Akan tetapi awak media dan ketua LPKNI DPD kabupaten Tanggamus menolak amplop yang diduga berisikan uang tersebut.

Dalam hal ini kuat dugaan pengawas proyek P3A beserta ketua pelaksana kegiatan dan sekdes pekon sukabumi ingin menyuap awak media dan ketua LPKNI DPD tanggamus yang telah memberitakan pekerjaan proyek P3A yang tidak memenuhi standar pekerjaan dan terkesan asal jadi tersebut.

Sampai berita ini diturunkan, pihak Balai Besar way mesuji sekampung tidak bisa ditemui terkait proyek P3A di pekon sukabumi yang terkesan diduga untuk ajang korupsi berjamaah, kepada pihak-pihak yang terkait agar kiranya segera croscek dilapangan guna mengevaluasi pekerjaan proyek P3A yang terletak di pekon sukabumi kecamatan Talang padang Kabupaten Tanggamus.

(Red/Ndra)

Tinggalkan Balasan