Polres Lamsel Bakal Gelar Ops Zebra Krakatau 2022, Ini Sasarannya

Mediapromoter.id , Lampung Selatan – Polres Lampung Selatan siap menggelar Operasi yang akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan. Operasi dengan nama sandi Ops Zebra Krakatau itu mulai dilaksanakan pada tanggal 3-16 Oktober 2022, di seluruh wilayah Kabupaten Lampung Selatan dengan mengusung tema “tertib berlalu lintas guna mewujudkan kamseltibcarlantas yang presisi”.

Operasi Zebra tersebut akan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis didukung penegakan hukum secara elektronik/teguran simpatik sehingga dapat meningkatkan simpatik masyarakat terhadap Polri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid -19.

Sasaran Operasi Zebra Krakatau 2022 saat ini adalah :

1. Pengemudi atau pengendara menggunakan Ponsel saat berkendara.

2. Pengemudi atau pengendara masih dibawah umur.

3. Pengemudi atau pengendara berboncengan lebih dari satu orang.

4. Pengemudi atau pengendara tidak menggunakan Helm SNI.

5. Pengemudi atau pengendara tidak menggunakan safety belt

6. Pengemudi atau pengendara dalam pengaruh atau mengkonsumsi alcohol.

7. Berkendara melawan arus.

8. Berkendara yang melebihi batas kecepatan.

9. Kendaraan yang melebih batas muatan / ODOL.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin saat membuka Latihan Pra Operasi Zebra Krakatau 2022 di Aula GWL Polres Lampung Selatan, Jum’at 30 September 2022 menyampaikan bahwa, pelaksanaan Operasi Zebra nantinya diharapkan dilakukan dengan sebaik-baiknya, berikan tindakan yang simpatik, melayani masyarakat, membantu masyarakat.

“Saya menekankan kepada personil yang melaksanakan tugas operasi tidak ada pelanggaran dan tidak laha penting menjaga keselamatan diri dalam bertugas,” kata Dia.

Dalam kesempatan Kasat Lantas AKP Jonnifer Yolandra pun mengatakan, tujuan Operasi Zebra Krakatau 2022 ini untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlaalu lintas serta menurunnya angka pelanggaran maupun kecelakaan lalulintas dalam rangka menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas menjelang hari Natal 2022 dan tahun baru 2023. (***)

BACA JUGA  Hadiri World Water Forum Ke-10 Tahun 2024, Menhub Harap Kesadaran Menjaga Sumber Daya Air Semakin Meningkat

Tinggalkan Balasan