Diduga Dibekingi Oknum, Pelaku Berani Lakukan Pengecoran BBM di POM Negeri Baru

Berita, Daerah2 Dilihat

Waykanan, Mediapromoter.id – Terkait pengamanan pelaku pengecoran SPBU 24. 345. 23 simpang 4 Way Kanan, yang barang buktinya saat ini sudah diserahkan oleh pihak Kodim 0427/ WK ke Polres Way Kanan, pada hari jumat  (30/09/2022) sekira pukul 02.00 wib, dari keterangan pelaku ada dugaan kegiatan pengecoran tersebut dibekingi Oknum, sehingga dirinya berani lakukan Pengecoran BBM jenis Pertalite di POM tersebut,  jumat (30/09/2022).

Menurut keterangan yang diterima dari pihak polres Way Kanan barang bukti yang diserahkan berupa 4 orang pelaku, 4 unit mobil dan 255 pcs jerigen (40 jerigen berisi Pertalite).

Dari keterangan pelaku didapatkan informasi bahwa dirinya berani melakukan kegiatan tersebut mendapat ijin dari oknum tertentu hal tersebut terlihat dari surat keterangan yang ditunjukan para pelaku.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Indar Kiki Christianto menerangkan bahwa langkah yang diambil oleh pihak Kodim 0427 sudah benar terlebih lagi kegiatan tersebut memang bertentangan dengan undang-undang migas No. 22 tahun 2001 pasal 55, bahkan dirinya pun sudah dua kali memberikan teguran kepada pihak SPBU tersebut, namun hingga saat ini masih melakukan kegiatan yang sama.

“Gak cuma itu, Peraturan Presiden Nomor 191 Tahun 2014, pembelian Pertalite menggunakan jerigen yang dilarang adalah tidak disertai rekomendasi untuk kebutuhan tertentu (pertanian, perikanan, usaha mikro/kecil).” terang Kiki.

Di lain pihak, masyarakat sekitar SPBU tersebut berinisial AG mengatakan bahwa dirinya pun merasa kesulitan mendapatkan BBM jenis pertalite, hal itu besar kemungkinan dipicu dari jumlah pengecoran tersebut.

“Kami sering kesulitan membeli BBM pertalite disini, kalo pagi-pagi jam 7 lewat pasti sudah habis.” terang AG.

Masyarakat sangat berharap agar perbuatan pengecoran BBM bersubsidi baik Pertalite maupun Solar bisa ditindak  tegas oleh Aparat Penegak Hukum Way Kanan. (Red/Yandi)

BACA JUGA  Melalui Zoom Meeting Krisdayanti Kembalikan Berkas Ke DPC PDIP Kota Batu

Tinggalkan Balasan