Tingkatkan Potensi Karya Video Dokumenter, Teknokra Hadirkan Watchdoc Sebagai Pemateri

Berita, Ragam2 Dilihat

Bandar Lampung, Mediapromoter.id – Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra akan menyelenggarakan kegiatan daerah bernama Pemantik (Pelatihan Mahasiswa Jurnalistik) khusus mahasiswa di Lampung. Kegiatan ini bertemakan Etno – Jurnalisme yang akan dilaksanakan pada Minggu, 22 Oktober 2022 mendatang.

Acara ini bertujuan untuk memacu semangat berkarya. Hal ini disampaikan oleh Syendi Arjuna (Ilmu Pemerintah’20) selaku ketua pelaksana yang merasa masih minim karya bidang video dokumenter.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memantik karya-karya yang lebih banyak lagi di Provinsi Lampung. Khususnya dalam hal karya-karya pembuatan video dokumenter yang sampai saat ini masih sangat minim,” ungkapnya.

Acara ini dikhususkan hanya untuk Pers Mahasiswa dan mahasiswa umum di Lampung. Pada acara ini juga para peserta akan mendapat kesempatan berkolaborasi dengan Tim Watchdoc Documentary untuk turut berkarya dalam membuat liputan-liputan investigasi pembuatan video dukumenter.

“Konsep acaranya nanti dilaksanakan selama satu hari. Sedangkan pematerinya kita datangkan langsung dari Watchdoc untuk mengisi materi seputar tentang jurnalisme investigasi dan pembuatan film dokumenter, ” tambahnya.

Sementara itu, Ihwana Haulan (Ilmu Komunikasi’19) selaku Pemimpin Umum UKPM Teknokra mengatakan bahwa acara ini adalah kesempatan untuk mengenal lebih dalam mengenai dunia jurnalistik khususnya video dokumenter.

Ia juga berharap para peserta setelah mengikuti kegiatan dapat lebih peka terhadap permasalahan yang ada di sekitarnya.

“Dengan diselenggarakan Pemantik ini bisa menjadi pacuan bagi para mahasiswa yang nantinya terlibat untuk mulai peka terhadap permasalahan yang ada di Lampung. Serta dapat menghasilkan sebuah karya yang dapat diperhitungkan yang nantinya akan mampu membawa perubahan menuju kearah yang lebih baik, ” Pungkasnya.

Peserta yang tertarik untuk mengikuti pelatihan ini, terdapat biaya pendaftaran sebesar seratus ribu rupiah, yang bisa di kirimkan ke nomor rekening (010801019015535 – BRI) a.n Antuk Nugrahaning Pangeran) ataupun bisa melalui aplikasi Dana (081959277288 – Dana) a.n Dwindy Monica).

BACA JUGA  Bupati Lampung Selatan Apresiasi Semangat Warga Kalianda, Gotong Royong Benahi Saluran Air

Link pendaftaran: https://bit.ly/PendaftaranPemantikTeknokra2022

Narahubung : 087770207243 (Nadila Wulandari)/085609415188 (Antuk Nugrahaning P)

Tinggalkan Balasan