Ketua Dekranasda Pesisir Barat Buka Acara Pekan Fest Go To Digital 2022

Berita, Daerah, Ragam5 Dilihat

Pesisir Barat,mediapromoter.id – Pemerintah Kabupaten pesisir Barat melaksanakan rangkain kegiatan Pekan Fesr untuk kedua kalinya, adapun acara dimulai pukul 07.00 wib sabtu (15/10/22).

.Pembukaan kegiatan diawali dengan lomba senam Bersama dari seluruh jajaran OPD Pesisir Barat dan Perwakilan Puskesmas sekabupaten Pesisir Barat.

Dalam lomba senam bersama tersebut dibagikan doorprize berupa kain sarung,batik dan aneka ragam cindramata hasil dari UMKM Krui kabupaten Pesisir Barat.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. HI. Agus Istiqlal, SH.MH, Ketua PKK Pesisir Barat Hj. Kadis Dinas Koprindag Pesisir Barat Septi Istiqlal. Kadis Kominfo Pesisir Barat Suryadi, S.IP, Kadis Perizinan, Insan Pers.

Dalam kegiatan acara tersebut Bupati Pesisir Barat berterimaksih telah dilaksanakannya Pekan fest go to digital yang mana masyarakat bisa berbelanja bebasis online serta pembayaran dengan barcode, salah satu kemajuan digital di kabupaten pesisir barat pada saat ini.

Senada dengan Bupati, ketua PKK Pesisir Barat mengatakan tujuan festival UMKM dengan tema pekan fest go to digital untuk memajukan UMKM yang ada di kabupaten pesisir barat bisa bersaing di go internasional, sehingga produk-pruloduk yang dihasilkan akan lebih dikenal di tingkat kalangan luas.

“Saya atas nama ketua PKK kabupaten pesisir barat merasa bersyukur atas antuasiame masyarakat yang begitu banyaknya mengunjungi pameran kali ini sehingga semua produk habis terjual”, jelasnya.

Masih kata ketua PKK kabupaten Pesisir Barat dengan adanya kegiatan ini sangat membantu umkm-umkam yang ada, serta harapannya kepada masyarakat pesisir barat dan OPD pemda pesisir barat untuk membeli hasil karya dari UMKM yang ada di negeri para sai batin ini.

Dalam acara tersebut berbagai tampilan tarian derah pesisir barat seperti, Tari Tudung Lunik dari Sanggar bumi lebu SDN 49 Krui Tenumbang, Tari Sanggar Betung Putra penengahan, Silek Pedang Rua dan Silek Tangan Kosong, Tari Nyambai Batin Muli Meranai, tari tayuh batin, Tari pahar, Tari Tor-tor Menangis dan tari selendang.

BACA JUGA  Berita 'Miring' Dinilai Tak Objektif, Humas SPBU Tridatu : Kami Dirugikan

Adapun acara tersebut disponsori oleh Diskoprindag Pesisir Barat, Dinas Perizinan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah, BPJS, BANK Lampung, Quinsya Cake, Goprek Jontor, Ayam Rempah, Jennaira Dessert dessert Cake, QR Aestetic, Vidi Petshop, Dealer Honda, Klinik Alfathan Medika, Persatuan olahraga Seluruh Indonesia Pesisir Barat dan Kebaya Raihan kampung Jawa.

Acara tersebut berjalan dengan tertib atas dukungan keamanan dari kanit intel pesisir tengah dan dibantu oleh satpol PP Kabupaten pesisir barat.

(Red/putra)

Tinggalkan Balasan