Waspada Seekor Harimau Sumatera Muncul Di Dekat Pemukiman Warga

Berita, Daerah3 Dilihat

Tanggamus,mediapromoter.id – Sudah beberapa hari ni warga pedukuhan tumpak bayur dusun 3 pekon sedayu kecamatan semaka kabupaten tanggamus digegerkan dengan kemunculan seekor harimau sumatera salah satu satwa yang paling dilindungi.

Harimau tersebut hampir memangsa kambing peliharan subarno, warga dusun 3 pekon sedayu pada kamis malam pukul 23.45 tanggal (15/10/22).

“Sekitar pukul 11.45 kamis saya mendengar suara papan kandang kambing patah lantas saya keluar melihat kandang kambing tersebut, awalnya saya curiga kok ada lumpur di tempat pakan ternak kambing saya, selajutnya saya coba senter-senter pakai batre di sekitar kandang kambing alangkah terkejutnya saya ketika melihat seekor harimau dewasa duduk di samping kandang kambing saya”, ujar subarno.

Masih kata subarno, jarak antara Dia dengan Harimau tersebut cuman berjarak kurang lebih dua meter, lantas selanjutnya Subarno secara perlahan mundur dan masuk kerumah, lalu mengambil sobekan kain yang dikasih minyak lampu dan dibakar untuk megusir harimau tersebut, dengan cara yang sederhana itu lantas harimau pergi meninggalkan kandang kambing miliknya

Dan masih beruntung harimau tersebut belum sempat untuk memangsa kambing-kambing peliharaan Subarno.

Ditempat yang sama Sadi ferdianto selaku kepala pekon sedayu, kepada media promoter.id sangat menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat pekon sedayu khususnya warga yang ada di seputaran daerah pegunungan karena sudah beberapa hari ini kemunculan harimau sumatera sudah mengarah ke kandang kambing ternak warga.

“Saya berharap kepada seluruh warga pekon sedayu khususnya agar selalu waspada, kalau bisa aktifitas di kebun jangan sampai pulang terlalu sore dan juga bagi yang mencari durian tengah malam sebaiknya jangan dilakukan karena kita menjaga hal-hal yang tidak di inginkan”, jelasnya.

Dan sejauh ini langkah yang telah diambil oleh kepala pekon sedayu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan telah berkordinasi dengan pihak terkait.

BACA JUGA  Sukseskan World Water Forum di Bali, BNPB Operasikan Teknologi Modifikasi Cuaca

“Saya sudah berkordinasi dengan pihak terkait baik WWF dan BKSDA guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan dan Insya Alloh besok team dari BKSDA akan turun langsung ke dusun 3 tumpak bayur pekon sedayu”, jelas kepala Pekon.

(Red/Ndra).

Tinggalkan Balasan