Komanda Koramil 421-09/Tjb Hadir Pembukaan Jati Agung Fair 2022

Lampung Selatan, Mediapromoter.id – Komanda Koramil 421-09/Tjb Kapten Inf Tarekat menghadiri kegiatan Pembukaan Jati Agung Fair 2022. Ribuan masyarakat Kecamatan Jati Agung turut menyaksikan kegiatan yang digelar di Lapangan Kantor Kecamatan Jati Agung, Senin (17/10/2022).

Berbagai penampilan dari para penggiat seni dan budaya di Kecamatan Jati Agung pun tampak begitu megah dan indah. Mulai dari tari Sigeh Pengunten, tari Anoman Obong, tari kreasi, tari Turi-Turi Putih, parade budaya hingga tari kKolosal.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto itu, langsung dipadati masyarakat untuk berkunjung ke berbagai booth atau stand Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), serta berbagai permainan dan jajanan yang terdapat di lokasi kegiatan.

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menjelaskan, Kecamatan Fair 2022 merupakan bagian dari rangkaian Lampung Selatan Expo 2022 yang akan berlangsung pada November mendatang. Yang mana, pada kegiatan ini Tim Kabupaten akan menilai produk UMKM unggulan dari masing-masing desa se-Kabupaten Lampung Selatan.

“Tim kami dari Kabupaten akan menilai bagaimana kreatifitas dan inovasi desa-desa. Pemerintah Daerah ingin menggali potensi yang ada. Ini yang akan kita kemas menjadi Lampung Selatan Expo. Mudah-mudahan kebersamaan, persatuan dan kesatuan masyarakat kita akan mendapatkan manfaat dari pembangunan yang kita lakukan. Siapa lagi yang membangun wilayah kita kalau bukan kita,” jelasnya.

Dilokasi Komanda Koramil 421-09/Tjb Kapten Inf Tarekat mengatakan, yang sebelumnya disampaikan oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermato kegiatan tersebut diadakan merupakan bagian dari rangkaian Lampung Selatan Expo 2022 yang akan berlangsung pada November mendatang.

“Dalam kegiatan juga Kami dari Jajaran Koramil 421-09/Tjb siap membantu tugas-tugas Bupati Lampung Selatan dalam menyejahterakan masyarakat serta kemajuan Wilayah Terkhusunya di Lampung Selatan ini, ” ungkapnya.

BACA JUGA  Kuasa Hukum Korban Minta OJK Ambil Sikap Kepada FIF Group Cabang Kalianda

Lanjutnya, kegiatan ini juga sangat positif untuk menunjukan kreatifitas dan inovasi desa-desa dalam menggalih potensi yang ada.

“Tidak hanya menggalih berbergai inovasi yang ada di desa tetapi melainkan dapat membantu menigkatkan ekonomi masyarakat, ” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan