Desa Fajar Baru Salurkan Bantuan Langsung Tunai Tahap IV

Berita, Daerah2 Dilihat

Lampung Selatan, Mediapromoter.id – Perintahan Desa Fajar Baru, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan melangsungkan penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Secara Tunai Tahun Anggaran 2022 Tahap IV sebanyak 145 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT.

Dalam sambutannya Kepala Desa (Kades) Fajar Baru menyambut menerangkan kepada masyarakat setempat untuk menggunakan bantuan ini untuk hal yang bermanfaat, untuk bisa jaga panjang.

“Saya harapkan untuk masyarakat Desa Fajar Baru yang mendapatkan atau menerima Bantuan BLT Tahap IV ini untuk gunakan semestinya, ” ujarnya (Selasa, 24/10/22).

Lanjutnya, kenapa saya mengasihkan arahan agar masyarakat yang menerima bantuan BLT ini dapat di gunakan semestinya atau yang bermanfaat, karena bantuan ini cuma sampai akhir tahun ini saja.

M. Agus Budiantoro juga menjelaskan bahwa Desa Fajar Baru ada program terkait Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang mana masyarakat yang ingin mengurus terkait PTSL bisa Koordinasi dengan Pokmas.

“Untuk Program PTSL ini masyarakat hanya membayar sebesar Tiga Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah, dengan hal tersebut setidaknya bisa membantu masyarakat dalam mudahkan terkait pembuatan Surat Sertifikasi Tanah, dari mulai Siporadik dan Prona, untuk anggaran bagi masyarakat yang ingin membuat sertifikat tersebut dapat berkondinasi dengan aparat desa agar masuk dalam Program PTSL, ” terangnya.

Tidak hanya itu M. Agus Budiantoro juga memaparkan ketika masyarakat ada yang membutuhkan kursi roda bisa menghubunginya atau kordinasi melalui aparatur desanya.

Dilokasi Masyarakat Desa Fajar Baru Dusun V Rahma Karisma mengatakan, sebelumnya saya berikan untuk Pemerintah Desa Fajar Baru yang telah dapat membantu masyarakatnya melalui program-program yang ada di desa.

“Kemungkinan ini yang saya rasa untuk di pemerintahan desa fajar baru sangat bermanfaat untuk masyarakat dan hal ini juga kemungkinan tidak hanya dirasakan oleh saya melainkan warga masyarakat yang lainnya, ” ungkapnya.

BACA JUGA  Mantan Wakil Bupati Muchtar Husin Amini Niat Nanang Ermanto Maju Kembali Pikada Lampung Selatan 2024

Disinggung terkait atas Penerima Manfaat BLT Rahma Karisma menjelaskan, untuk BLT ini walaupun nominal nya sedikit tapi untuk warga kecil seperti kami sangat bermanfaat.

“Untuk bantuan BLT ini seperti Intruksi atau arahan Kepala Desa agar bantu ini bermanfaat dan berjangka panjang, kami belikan berupa keperluan sembako atau keperluan sekolah untuk anak kami mas, ” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan