Melayani Dengan Sepenuh Hati, Kades Sabahbalau Miliki Mobil Siaga

Berita, Daerah1 Dilihat

Lampung Selatan, Mediapromoter.id – Untuk memenuhi kebutuhan warganya di bidang pelayanan kesehatan dengan Jargon “melayani dengan sepenuh hati”, Kepala Desa (Kades) Sabahbalau Pujianto S.E Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan, membeli satu unit mobil Siaga desa guna membantu warga masyarakat Rabu, (2/11/2022).

Kepala Desa Sabahbalau, Pujianto S.E mengatakan, mobil pelayanan kesehatan yang dibeli dengan uang pribadi tersebut sebagai bentuk rasa peduli dalam mewujudkan Desa Siaga.

“Iya benar, mobil Siaga Desa untuk melayani kebutuhan kesehatan warga Desa Sabah balau,” kata Pujianto kepada awak wartawan.

Selanjutnya, alhamdulillah mobil siaga sudah ready dirumah dan tadi sudah dipakai kami atau kepala desa se-tanjung bintang guna penyaluran bantuan kemanusiaan ke desa Suak Kecamatan Sidomulyo yang terdampak banjir.

“Sesampainya dilokasi desa Suak kami disambut baik dengan baik dengan warga Suak dan pemdes setempat dan camat sidomulyo, ini merupakan bentuk kepedulian kami atau kades se-kecamatan tanjung bintang”. Jelas Pujianto.

Lanjut Pujianto, karena masyarakat sadar akan kebutuhan pelayanan kesehatan harus diutamakan. Tujuan membeli mobil siaga desa dan mobil yang diperbantukan, ini guna melayani kebutuhan kesehatan warga, baik yang sakit, ibu melahirkan dan lainnya.

“Ini semua saya lakukan niatnya semata-mata untuk ibadah kepada Allah SWT,” ucapnya.

Pujianto berharap, dengan adanya mobil Siaga Desa sabah balau ini setidaknya keluh kesah warga tentang Desa Siaga bisa terpenuhi walaupun belum semaksimal sesuai harapan masyarakat.

“Ke depannya apa yang belum terlayani, baik di luar bidang kesehatan, saya mengajak kepada seluruh steakholder, baik tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda untuk turut serta ambil bagian guna peduli kepada lingkungan yang membutuhkan bantuan kita,” Pungkasnya.

BACA JUGA  IWO Tolak RUU Penyiaran yang Digodok Komisi I DPR Karena Dinilai Membungkam Kebebasan Pers

Tinggalkan Balasan