Alumni SMPN 4 & SMPN 5 Akan Adakan Reuni Akbar

Berita2 Dilihat

Bandarlampung, Mediapromoter.id – Alumni Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Tanjung Karang atau yang sekarang menjadi SMPN 5 Bandar Lampung akan melangsungkan Reuni Akbar dari mulai angkatan 1980 sampai dengan 2000.

A. Ben Bela selaku ketua Reuni Akbar mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan guna untuk menjalin kembali hubungan tali silahturahmi, yang sudah lama tidak bertemu.

“Merasa kita jarang bertemu dan membangun kita juga ingin membangun hubungan silaturahmi yang mana selama ini dari alumni sekolah SMPN 4 dan SMPN 5 ini bisa dikatakan jarang bertegur sapa, tetapi seiringnya berjalannya waktu dengan bantuan dari keluarga kita Wahyu Edhie yang mana dirinya selaku Wakil Ketua satu membantu menjalin hubungan dengan teman-teman yang lain untuk bisa mempererat hubungan tali silahturahmi kita, maka dari situlah bisa terbentuk angkatan reuni ini, ” ungkapnya. Jum’at (4/11/22)

A. Ben Bela menerangkan bahwa kegiatan Reuni Akbar akan di langsungkan 18 Desember 2022 yang bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Lampung (Unila).

“Dalam waktu yang terhitung 45 hari ini mulai dari penambahan teman-teman yang signifikan tidak hanya dari angkatan 1980 dan 2000 saja, tetapi melainkan dari alumni 2001 sampai 2002 turut bergabung, yang mana dalam hal tersebut membuat saya sangat bangga, ” terangnya.

Disisi berbeda Wahyu Edhie selaku Wakil Ketua satu mengatakan, tujuan dari kegiatan ini selain mengadakan acara reuni kita juga akan mebentuk ketua pemimpin yang baru.

“Dalam kegiatan ini juga kami akan terus tidak hanya disini dan dalam wadah ini bukan hanya sekedar membangun hubungan silaturahmi saja melainkan Reuni ini, akan kami bentuk organisasi yang nanti berisi dari masing-masing angkatan, ” ujarnya.

BACA JUGA  IWO Tolak RUU Penyiaran yang Digodok Komisi I DPR Karena Dinilai Membungkam Kebebasan Pers

Selanjutnya, untuk ketua saat ini masih di pegang oleh A. Ben Bela tetapi ketika berlangsung kegiatan reuni kami akan memilih ketua yang baru.

“Nanti kami juga akan memilih ketua baru dalam menakodai organisasi alumni sekolah ini, ” katanya.

Wahyu juga menjelaskan bahwa sudah ada kurang lebih 700 perserta yang bergabung dan target 1.000 perserta yang terdiri dari alumni SMPN 4 Tanjung Karang dan SMPN 5 Bandarlampung.

“Insyallah mulai dari hari dan kedepan untuk perserta dalam reuni akbar kami akan tembus sesuai target yang teman-teman saya harapkan, ” ungkapnya.

Disinggung terkait kedepannya dalam wadah keluarga besar Alumni Sekolah tersebut Wahyu menjelaskan, ini wadah sangat besar, program-program kerja nanti didalamnya pun ada, mulai dari divisi masing-masing bidang akan kami bantuk.

“Ini adalah suatu wadah seluruh keluarga besar Alumni Sekolah SMPN 4 dan SMPN 5, yang nantinya dari mulai ketua terpilih akan membangun berbagai bidang divisi agar segala program kerja yang kita bangun dapat berjalan sesuai rencana kita semua. Dalam divisi ini nantinya ada Ekonomi Kreatif, Sosial, Pendidikan, Hukum, dan Lain-lain, ” harapnya.

Selanjutnya Wahyu memaparkan bahwa kegiatan
untuk pananggulangan dana kita mengumpulkan dari iuran para peserta alumni yang bergabung dan ada juga dari sponsor.

“Semoga di acara ini yang menjadi suatu hajat besar kami, yang akan di laksanakan bulan desember mendatang sekaligus pelantikan ketua yang baru ini berjalan lancar, dan untuk ketua yang terpilih juga saya berharap memilki jiwa pemimpin dan bertanggungjawab, ” pungkasnya. (***)

Tinggalkan Balasan