Asmara Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan, Selalu Siap dan Sigap Membantu Warga yang Kesulitan

Berita, Daerah3 Dilihat

Lampung Selatan, Mediapromoter.id – Asmara Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Fraksi PDIP selalu siap dan sigap membantu warga yang kesulitan berobat. Berkaitan dengan BPJS PBI, Asmara senantiasa siap 24 Jam dihubungi, jika ada kesulitan dalam pengurusan administrasi data pasien yang dibawa oleh relawannya di Rumah Sakit.

Dari pantauan media, sering kali warga masyarakat dari daerah pemilihan (Dapil) VI yang merupakan Dapilnya Asmara, meminta bantuan dalam pengurusan permasalahan data ketika hendak berobat ke Rumah Sakit, baik itu Rumah Sakit di Kabupaten Lampung Selatan, ataupun Rumah Sakit di Wilayah Bandar Lampung.

Hal ini diketahui dari salah satu relawan Asmara, warga Desa Purwodadi Dalam Dusun 1B, Yudi Setiawan, pihaknya membenarkan hal tersebut. Menurut Yudi, Asmara adalah sosok anggota dewan yang sigap, tanggap dan cepat dalam menindak lanjuti laporan atau keluhan warga yang membutuhkan bantuannya.

” Iya mas Bunda Asmara ini, menurut saya luar biasa, selalu siap, tanggap, cepat dan siap 24 jam dihubungi jika ada warga yang mengalami sakit, apalagi dalam keadaan urgent. Bahkan beliau juga sering sekali mendampingi sampai ke Rumah Sakit. Hal sosial seperti ini sudah dilakukan beliau dari sebelum menjadi anggota dewan, apalagi saat ini beliau sudah menjadi wakil rakyat, tambah lagi porsi beliau dalam giat sosial, ” Terang Yudi Setiawan Kepada Media, Sabtu (5/11).

Asmara, memang merupakan sosok Anggota Dewan yang selalu di elu elukan warga masyarakat di dapilnya. Bahkan dirinya sangat memiliki jiwa sosial yang tinggi, terbukti dengan tidak hanya mengurus dan mendampingi Ke Rumah Sakit saja, namun dikemudian hari Asmara senantiasa menyempatkan diri untuk melihat perkembangan warganya yang berada di Rumah Sakit untuk mengetahui sejauh mana tingkat kesembuhannya.

BACA JUGA  IWO Tolak RUU Penyiaran yang Digodok Komisi I DPR Karena Dinilai Membungkam Kebebasan Pers

Yudi menambahkan, himbauan dan arahan dari Asmara kepada relawannya melalui pesan pribadi Wathsap, begini isi pesan Chat Yudi dengan Asmara.

” Ia Mas, saya tidak bisa bantu apa apa cuma bisanya telpfon sana sini, semoga yang sedang sakit segera diberikan kesembuhan. Bagi para relawan saya, tetap semangat, teruslah berjuang untuk masyarakat, saya selalu siap untuk membantu semampunya, jangan kita memikirkan macam macam. Mudah-mudahan disetiap langkah kita akan membawa barokah untuk kita semua, ” Tulis Asmara dalam kutipan pesan WhatsApp kepada Yudi Setiawan.

Masih kata Yudi yang saat ini giat menjadi relawan Asmara, pada awal bulan ini saja sudah ada 4 warga yang dibantu oleh Asmara dalam pengurusan administrasi di Rumah Sakit, tentu berkaitan dengan BPJS PBI.

” Pada awal bulan November ini saja sudah ada 4 orang warga yang dibantu ibu, yakni, Muhammad Subhan, masuk Rumah Sakit tanggal 2 November 2022, menyusul Suharto tanggal 3 November 2022, Ledi Merlin tanggal 4 November 2022, kemudian Suwanto tanggal 5 November 2022, dari kesemua pasien tersebut, rata rata tidak mempunyai BPJS mas, tapi kondisinya harus segera dibawa ke Rumah Sakit, mereka menderita penyakit, asam lambung yang tinggi, Batu Ginjal (Dioprasi), Penyumbatan pada Usus Besar (Dioprasi) dan Demam yang sangat tinggi, ” Jelas Yudi, yang dikenal oleh warga selalu siap membantu.

Untuk diketahui, Asmara Pada Sabtu 5 November kemarin juga mengunjungi warga Desa Lematang dan Desa Serdang yang mengalami kebakaran dan kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi pasien yang berada di Rumah Sakit. (***)

Tinggalkan Balasan