Beri Pengarahan, Dandim 0410/KBL : Babinsa Harus Bisa Menjadi Solusi Ditengah Kesulitan Warga

Bandarlampung, Mediapromoter.id – Komandan Kodim (Dandim) 0410/KBL Letkol Arm Tri Arto Subagio M.Int.Rel.,M.M.D.S, menginstruksikan kepada para Babinsa di jajarannya untuk peduli terhadap masyarakat miskin yang ada di wilayah.

Hal itu di utarakan Dandim, saat memberi arahan kepada para Danramil dan Babinsa jajaran di Markas Kodim 0410/KBL jalan Imam Bonjol, Langkapura, Bandar lampung, pada Rabu (9/11)

Letkol Tri Arto mengatakan, Babinsa harus memiliki rasa kepedulian terhadap warganya, terkhusus kepada warga yang miskin.

“Dalam perintah harian Kasad khususnya pada poin ke-5 yaitu TNI- AD harus hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi. Itu artinya, Babinsa harus tau kesulitan apa yang dihadapi masyarakat serta bisa menjadi solusi,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Tri Arto juga menyampaikan beberapa program unggulan Kepala staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang harus di pedomani dan dilaksanakan oleh prajurit TNI AD.

Program unggulan tersebut yakni ketahanan pangan, TNI AD manunggal air, pengentasan stunting, kemudian program Kampung Pancasila dan terakhir program Babinsa masuk dapur.

Di jelaskan Dandim, bahwa Program Babinsa Masuk Dapur ini dilakukan untuk memastikan agar masyarakat tidak ada yang kelaparan akibat kekurangan bahan makanan. “Babinsa harus cerdas serta berani mengambil sikap, sehingga keberadaan Babinsa di wilayah benar-benar dapat dirasakan,” Pungkasnya.

Dalam pengarahannya itu, Dandim juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Babinsa yang telah banyak membantu masyarakat, salah satunya dengan dicanangkannya Program Babinsa Masuk Dapur.

Hadir dalam kegiatan diantaranya, Kasdim 0410/KBL Letkol Inf Hendry Ginting, Perwira staf serta Danramil jajaran Kodim 0410/KBL. (Red)

BACA JUGA  Mantan Wakil Bupati Muchtar Husin Amini Niat Nanang Ermanto Maju Kembali Pikada Lampung Selatan 2024

Tinggalkan Balasan