Tim mahasiswa Teknik Geologi ITERA Raih Juara Ajang Poster Juara Kompetisi Poster Kebumian

Berita0 Dilihat

Bandarlampung, Mediapromoter.id – Tim mahasiswa Teknik Geologi Institut Teknologi Sumatra (ITERA) berhasil meraih juara pertama pada ajang Poster Competition in Geophiysics Whiz Event and Seminar (GWES) yang di selenggarakan oleh Jurusan Teknik Geofisika Universitas Lampung (UNILA). Pada perlombaan tersebut mahasiswa Geologi ITERA yang diwakili oleh Nayla Mirratil Arsy, Wilda Flora Saragih, dan Andi Febriyansyah Rusdian.

Dalam perlombaan yang diikuti mahasiswa berbagai perguruan tinggi yang dilaksanakan di Universitas lampung pada 4-5 November 2022, tersebut, tim mahasiswa ITERA menuangkan sebuah gagasan berupa Rostingmen yang memberikan solusi dalam perencanaan mengatasi permasalahan Geologi Teknik. Pada perlombaan tersebut mereka memperkenalkan websaite yang membahas mengenai berbagai macam ketahanan dan deskripsi lerengan pada bidang kebumian.

Salah satu mahasiswa, Nayla Mirratil Arsy menyebutkan tim mahasiswa Teknik Geologi telah mempersiapkan konsep poster tersebut, selama kurang lebih satu bulan sebelum perlombaan. Walaupun begitu, masih banyak kendala yang dialami dalam persiapan lomba tersebut terlebih lagi mereka harus mempersiapkan dua perlombaan sekaligus bersamaan dengan yang ada di tingkat nasional di Makassar.

“Sebetulnya menjadi kebanggaan tersendiri karena mahasiswa Teknik Geologi dapat berpartisipasi dalam lomba dengan keilmuan Geofisika, dan bisa meraih juara pertama. Semoga dapat menjadi motivasi mahasiswa lain untuk terus aktif berkegiatan,” ujar Nayla Mirratil Arsy.

Nayla berharap, websaite yang sedang mereka kembangkan sekarang bisa lebih berkembang lagi dan bisa diakses dalam bentuk aplikasi sehingga penggunaanya lebih mudah. Selain itu dari perlombaan yang telah diikuti, mereka juga berharap bisa memberikan inovasi-inovasi terbaru lagi khususnya pada bidang keilmuan kebumian. (***)

BACA JUGA  Kuasa Hukum Korban Minta OJK Ambil Sikap Kepada FIF Group Cabang Kalianda

Tinggalkan Balasan