Proyek Penahanan Air Bernilai 180 Juta, Diduga Asal-asalan

Berita2 Dilihat

Bandar Lampung, Mediapromoter.id – Tanggul Penahan Air kurang lebih setinggi tiga meter jebol di sebabkan hujan deras yang berlokasi di Jalan Timbai arah PU Palapa Sepuluh, Tepatnya di RT 01 Segala Mider.

Hal tersebut di sampaikan langsung salah satu warga Segala Mider, Roni. kepada awak media, Jumat (11/11/2022).

“Kronologinya, di sebabkan karena semalem hujan deras mengakibatkan banjir dan melebihi dari pondasi tanggul sehingga merobohkan penahan air,” ujarnya

Terpantau di lokasi Tanggul Penahan Air tersebut proyek di kerjakan asal-asalan yang mana pembangunan hanya menempel oleh sebilah bambu dan tidak ada besi penyangganya.

Parahnya lagi dari informasi yang berhasil di himpun media melalui Kepala RT 01 Jalan Timbai Kelurahan Segala Mider, Juli mengatakan, Proyek tersebut diduga dikerjakan oleh Dinas PU Kota Bandarlampung.

“Gini mas ada salah satu oknum seseorang pengawas yang mengaku namanya “E” dari pihak Dinas PU, disitu saya juga menanyakan surat dari PU mana, karena itu untuk Arsip saya menyampaikan ke Bu lurah, dan surat itu saya tunggu dari proses awal pengerjaan sampai selesai surat tersebut tidak di berikan kepada saya, ” ungkapnya.

Selanjutnya, pembangunan tersebut emang tidak ada penyangganya dan hanya menempel saja, sempat sudah kami kasih tau dari awal pembangunan penanganan air tersebut seharusnya ada besinya kenapa ini hanya sebilah bambu untuk penyangganya.

Disinggung terkait apakah pihak Kelurahan setempat mengetahui proses pengerjaan pembangunan tersebut, usut punya usut ternyata pihak kelurahan tidak mengetahui dari mulai proses pengerjaan dan hingga selesai.

“Saya selaku Kelurahan Segala Mider tidak mengetahui mas kalo ada proyek masuk pembangunan untuk penahanan air, karena dari dinas juga tidak ada surat yang masuk, ” papar Farida selaku Kepala Lurah Segala Mider saat ditemui di Kantor Kelurahan.

BACA JUGA  Jelang Hari Raya Idul Adha 1445 H, Satgas Pangan Polres Tulang Bawang Bersama Stakeholder Monitoring Bapokting di 8 Lokasi Berbeda

Selanjutnya, kami dari kelurahan terimakasih kepada awak media yang telah memberikan informasi kepada kami, dan sini juga kami akan melakukan tindakan tegas serta akan memanggil pihak-pihak terkait.

Menyusuri lebih jauh awak media mencoba menghubungi pihak pengawas yang mengaku namanya sebut saja “E” mengatakan, bahwa bener proyek Penahanan air Tersebut dari Pihak PU Kota Bandarlampung yang bersumber dari Rukun Kematian.

“Proyek kami yang mengerjakan mas, dan itu dari pihak PU Kota Bandarlampung, yang total anggaran sekitar kurang lebih PL 180 juta, ” katanya melalui sambungan pihak telepon kepada awak media.

Masih sambung E, bahwa proyek selesai pengerjaan selama kurang lebih dua Minggu dan ini kami masih Koordinasi juga dengan pihak PU atas jebolnya Proyeks Penahanan Air yang telah kami kerjakan.

“Penahanan Air ini tinggi Kurang lebih 3 Meter mas, ” ungkapnya.

Dan sampai detik ini dari pihak PU Kota Bandarlampung belum menijau kelokasi kejadian sampai berita ini di terbitkan. (***)

Tinggalkan Balasan