Buaya Muara Way Semaka Hampir Memangsa Sapi Milik Warga

Berita, Daerah3 Dilihat

Tanggamus,mediapromoter.id – Warga Pekon Sudimoro Bangun kecamatan semaka Tanggamus di gegerkan dengan kemunculan seekor buaya muara berukuran 3 meter yang naik didaratan tepatnya disamping kandang sapi milik warga, diduga buaya tersebut sedang mengintai sapi yang ada dikandang milik warga.

Kemunculan buaya tersebut diketahui oleh Mariah (60) istri dari pemilik sapi yang kebetulan mendengar suara gaduh dikandang sapi miliknya, dengan menggunakan alat penerangan berupa senter.

Mariah, sempat kaget adanya pantulan  sepasang cahaya merah di pinggir kandang, setelah di amati ternyata pantulan cahaya merah tersebut adalah sepasang mata buaya.

Spontan dia berbalik arah dan membangunkan suami nya untuk memberi tahu kala ada biaya di dekat kandang sapi.

” Awalnya saya dengar ,sapi kami kok gelisah,  akhirnya saya keluar dengan menggunakan senter karena malam hari, alangkah terkejutnya saya seketika itu ada pantulan cahaya merah setelah saya amati ternyata itu sepasang mata buaya”, jelasnya.
(Senin,14/11/22).

Selanjutnya Maria kembali masuk kedalam rumah guna membangunkan suaminya yang masih tidur dan memberitahu kalau ada buaya di kandang sapi.

Sesudahnya, Mariah membantu suaminya untuk segera mengusir buaya tersebut agar menjauhi kandang sapi milik mereka dengan menggunakan kayu yang dilemparkan kearah buaya tersebut.

Setelah bangun Sarep di bantu istrinya melempar buaya dengan sebilah kayu supaya menjauhi kandang sapi mereka.

Keesokan harinya, tepatnya dipagi hari buaya tersebut kembali muncul naik kedaratan menuju kandang sapi yang lokasinya dipinggir irigasi way semaka.

Kemunculan buaya tersebut menjadi tontonan warga setempat dan mengabadikan ke media sosial Facebook.

Chairul  Anam  bersama puluhan warga Sudimoro bangun begitu mendeengar ada kemunculan buaya yang naik kedaratan di dekat kandang sapi menjadi tontonan gratis bagi warga, karena kisaran dua jam buaya tersebut muncul didaratan.

BACA JUGA  Kekompakan Terlihat Antara TNI Dan Warga Saat Bangun Gorong-Gorong di Lokasi TMMD Kodim 0422/LB

“Tadi pagi warga disini rame masa, mereka dapat tontonan gratis atas kemunculan buaya dipinggir kandang sapi yang lumayan cukup besar sekitar panjang 3 meter lebih dan kemunculan buaya itu sekitar 2 jam mas”, jelasnya.

(Red/Ndra)

Tinggalkan Balasan