DPP APKLINDO Bengkulu Resmi Dilantik, Zuherman : APKLINDO Bukan Hanya Sebuah Wadah yang Baru Melainkan Sudah Terverifikasi dan Legal

Berita, Nusantara4 Dilihat

Bengkulu, Mediapromoter.id – Asosiasi Klining Servis Indonesia (APKLINDO) Dewan Perwakilan Nasional (GPN) Resmi melantik Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Bengkulu. Terpantau oleh Mediapromoter.id dilokasi pada kegiatan tersebut dihadiri oleh, Ketua Umum HM Shiddiq, Sekjend Kusjunianto dan jajaran Dewan Pengurus Nasional Asosiasi Perusahaan Klining Servis Indonesia (DPN Apklindo), Ketua DPP Apklindo Jawa Barat Cecilia, Ketua DPP Apklindo Lampung, Gubernur Bengkulu yang di wakili Asisten 2 Provinsi Bengkulu Ir Fachriza, Ketua KADIN Daerah Bengkulu, FORKOPIMDA, Kepala BPJS, Direktur BI serta 12 Perusahaan Penyedia Jasa Cleaning Service di Provinsi Bengkulu yang telah tergabung.

Zuherman AS, S.KOM Ketua terpilih dalam sambutannya menyampaikan, dengan berkembangnya jasa cleaning service di Indonesia, maka hadir APKLINDO untuk membantu masyarakat dan perusahaan agar menjadi jembatan untuk mengurangi angka pengangguran yang ada, APKLINDO bukan hanya sebuah wadah yang baru melainkan sudah terverifikasi dan legal.

“Tujuan kita ke depan supaya dapat menampung atau merangkul para pengusaha-pengusaha dan sekaligus dapat memantau klining servis untuk menyatukan visi misi dan membangkitkan kepercayaan diri bahwa mereka di perhatikan, ” ujarnya kepada Mediapromoter.id di Aula hotel Nala Seid Kota Bengkulu. (Selasa, 22/11/22)

Selanjutnya, kami nantinya dapat berkerja sama dengan Lembaga Sertifikasi biar mereka ada status sebagai klining servis, tidak lagi dengan pekerja lepas dan selama ini banyak yang komplain dari pengguna jasa ketika mereka mempunyai sertifikat artinya sudah di akui.

Ketua GPN Apklindo saat Melantik Ketua DPP Bengkulu Zuherman AS, S.KOM (Doc. Tama)

“Semoga dengan adanya apklindo ini sebagai wadah pengusaha-pengusaha yang bergerak terutama di klining servis bisa bergabung, baik dari luar maupun dari dalam provinsi bengkulu supaya menjadi lebih baik lagi, ” harapnya.

Disela kegiatan berlangsung Gubernur Bengkulu dalam hal ini diwakili oleh Asisten 2 Provinsi Bengkulu Ir Fachriza mengatakan, permohonan maaf yang sebesar – besarnya akan ketidak bisa hadiran Gubernur dikarenakan adanya perjalanan dinas menuju KEMENPAN RB, beliau berpesan agar APKLINDO menjadi asosiasi yang menjadi jembatan untuk masyarakat khususnya Bengkulu untuk mengurangi angka pengangguran yang ada.

BACA JUGA  Satgas TMMD ke 120 kodim 0421/Lampung Selatan Dan Warga Tampak Terus Menggenjot Pengerjaan Sasaran Fisik

“Saya pribadi juga berharap APKLINDO menjadi ujung tombak kebersihan baik itu bersih secara fisik ataupun bersih secara seluruh aspek, dan tidak hanya membersihkan bengkulu saja melainkan membersihkan indonesia dari bentuk bentuk yang tidak baik, ” Tutupnya.

Selain dari Pelantikan DPP Apklindo Bengkulu kegiatan pun dilanjutkan oleh seminar service excellent dalam dunia klining dan peran serta BPJS tenaga kerja dalam mendukung jasa industri di Provinsi Bengkulu. (Red)

Tinggalkan Balasan