Masyarakat Mengeluh, Dinas Setempat Tak Kunjung Perbaikin Akses Jembatan

Berita, Daerah, Ragam2 Dilihat

Tanggamus, Mediapromoter.id – Masyarakat Pekon Tampang Muda dan sekitarnya sangat mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Tanggamus agar secepatnya membangun jembatan penyebrangan, guna mempermuda akses mobilitas masyarakat setempat. Diketahui hal tersebut merupakan salah satu akses yang vital penghubung antar sekoalah  Sekolah Menengah Atas (SMA) dan  Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri yang ada di Pekon tersebut.

Alih-alih pembangunan jembatan tersebut telah mengalamin kerusakan yang sangat menggangu perjalanan anak-anak bersekolah di SMA maupun SMP Negeri. hal ini sangat dikuatirkan oleh pengguna jembatan tersebut akan sangat membahayakan para pelintas yang melintasi jembatan dengan kondisi banyak berlubang dan kayunya sudah banyak yang lapuk serta posisi jembatan sangat miring.

Seperti yang di sampaikan Masyarakat setempat yang enggan disebutkan namanya mengatakan, kami sangat berharap banyak kepada pemerintah kabupaten tanggamus agar segara membangun jembatan tersebut.

“Kami sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Tanggamus, agar secepatnya jembatan tersebut di perbaiki, karena jembatan itu satu-satunya akses untuk menuju sekolahan, kami khawatir jika anak-anak kami yang melintas jembatan itu nantinya menjadi korban, ”  ucapnya kepada Mediapromoter.id , (Sabtu 26/11/2022).

Disisi lain Hamid selaku Kepala Pekon Tampang Muda saat dikonfirmasi terkait apa yang pernah di perjuangkan Kepala Pekon Tampang Muda di dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) namun hingga sampai saat ini belum ada kabar berita terkait usulan proposal yang pernah di perjuangkan.

“Saya sudah beberapa kali mengahadap bahkan bersama camat pematang sawa guna mempertanyakan terkait usulan agar supaya jembatan tersebut segera di bangun, karena saya prihatin terhadapa warga masyarakat saya, karena yang menggunakan jembatan tersebut banyak juga warga dari pekon tetangga yang melintasinya dan dikuatirkan membahayakan keselamatan warga, ” jelasnya.

BACA JUGA  Indonesia dan Suriname Kolaborasi Lindungi Pesisir dan Rehabilitasi Mangrove

Selanjutnya, saya sangat berharap agar pihak instansi terkait supaya secepatnya ada tindakan dari pemerintah kabupaten tanggamus melalui dinas PUPR untuk segera membangun jembatan tersebut demi keselamatan warga.

“Mohon kiranya untuk pihak-pihak terkait dapat membantu dan bertindak secepatnya dalam proses tersebut, ” pungkasnya. (Red/Ndra)

Tinggalkan Balasan