Desa Fajar Baru Kembali Salurkan BLT-DD 145 KPM

Berita, Daerah1 Dilihat

Lampung Selatan, Mediapromoter.id – Pemerintah Desa Fajar Baru Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) bulan Desember serta pembagian gaji honor bagi aparatur Desa Fajar Baru di bulan November, yang bertempat di Aula Balai Desa Fajar Baru.

Pembagian Bantuan Langsung Tunai yang beralokasi dari Dana Desa (BLT-DD) sejumlah 145 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD untuk bulan Desember. Adapun besaran setiap bulany .Rp. 300.000 (Tiga Ratus Ribu Rupiah.)

M. Agus Budiantoro.S.H.I selaku Kepala Desa (KADES) saat memberikan keteranganya mengatakan, bahwa pemerintah mengucurkan BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) bagi masyarakat tidak mampu yang salah satu tujuanya agar bantuan ini bisa membantu meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari hari.

“Kami selaku Pemerintah desa selalu menghimbau serta berharap kepada masyarakat penerima bantuan, agar bisa memamfaatkan apa yang sudah diberikan Pemerintah dapat di pergunakan dengan sebaik-baiknya supaya dapat bertahan dalam waktu panjang, ” ungkapnya. (Rabu,30/11/22)

Selanjutnya, seperti halnya kami mengajurkan kepada KPM untuk di peruntukan pembelian bibit tanaman seperti buah Alpukat, Pepaya atau bibit hewan ternak yang nanti hasilnya bisa di panen sehingga dapat menghasilkan pundi pundi rupiah.

“Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) termasuk dalam skala prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2022 dan merupakan salah satu program skema pemulihan ekonomi nasional yang diharapkan dengan diperpanjangnya masa program BLT Dana Desa dapat meminimalkan dampak ekonomi bagi masyarakat desa yang diakibatkan oleh kondisi pandemi COVID-19, ” tuturnya.

Tampak hadir dalam pembagian BLT-DD di desa Fajar Baru,Camat Jati Agung, Babinkamtibmas, Babinsa, BPD, Pendamping lokal Desa, Kecamatan, serta Aparatur Desa Fajar Baru. (Red/din)

BACA JUGA  Mantan Wakil Bupati Muchtar Husin Amini Niat Nanang Ermanto Maju Kembali Pikada Lampung Selatan 2024

Tinggalkan Balasan