ADVERTISMENT
BeritaNusantara

Kecerian Anak-anak Korban Gempa Cianjur, Relawan Yatim Mandiri Banten Mengajak Bermain dan Belajar Bersama

2
×

Kecerian Anak-anak Korban Gempa Cianjur, Relawan Yatim Mandiri Banten Mengajak Bermain dan Belajar Bersama

Sebarkan artikel ini

Cianjur, Mediapromoter.id – Terlihat keceria terpancar dari wajah para anak-anak yang menjadi korban gempa bumi di Cianjur setelah relawan Yatim Mandiri Banten mengajak mereka untuk bermain dan belajar bersama di lokasi posko pengungsian. Senin, 28 November 2022.

Dengan aksi giat tanggap darurat gempa Cianjur, relawan Yatim Mandiri Banten bersama tim relawan lainnya turun langsung ke lokasi posko-posko pengungsian warga untuk memberikan bantuan dan pelayanan yang mereka butuhkan.

ADVERTISMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Relawan Yatim Mandiri menyalurkan bantuan berupa logistik, layanan kesehatan dan pisikososial terutama bagi anak-anak yang terdampak di beberapa titik lokasi seperti Desa Benjot dan Desa Sarampad Kec. Cugenang dan Desa Gunung Putri Kec. Pacet Kab. Cianjur.

Dengan cara memberikan susu, bingkisan snack, hadiah, dan alat tulis serta memberikan hiburan, permainan dan pembelajaran kepada anak-anak setempat, tim relawan Yatim Mandiri mampu membuat puluhan anak-anak dilokasi pengungsi merasa senang sehingga membuat mereka tersenyum tidak takut lagi untuk melakukan aktivitas secara normal.

Kepala Cabang Yatim Mandiri Banten Nurdin Albantany yang ikut turun langsung ke lokasi bersama tim relawan mengtakan, selain memberikan bantuan logistik dan pelayanan kesehatan, tujuan mereka hadir untuk meringankan dan saling menguatkan masyarakat penyitas gempa bumi cianjur agar tetap semangat dan lebih kuat.

“Berharap agar mereka tetap semangat walaupun itu berat, lekas pulih lebih cepat dan bangkit untuk lebih kuat, cianjur tak sendirian,” ujarnya. (Red)

BACA JUGA  BNN RI Bahas Tata Kelola dan Riset Kratom di Istana Merdeka

Tinggalkan Balasan