Menyongsong Tahun Politik 2024, Anggota Komisi II DPR RI Zulkifli Anwar Gelar Acara Diskusi

Berita, Daerah, Politik1 Dilihat

Lampung Selatan, Mediapromoter.id – Menyongsong tahun politik, 2024. Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Zulkifli Anwar, menggelar acara diskusi yang bertema ‘Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih pada Pemilu serentak tahun 2024, bertempat di Rumah Bapak Jailani Jl. Trans Sumatera KM 12 Desa Sukajaya, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, di hadiri masyarakat Kecamatan Penengahan dan Kecamatan Bakauheni serta tokoh agama, Rabu, (30/11/2022).

Dalam sambutannya, Zulkifli Anwar berharap, sosialisasi ini bertujuan untuk mengajak masyarakat, yang sudah memiliki hak pilihnya di tahun 2024, untuk memanfaatkan sebaik-baiknya, sekaligus menjaga agar proses demokrasi berjalan dengan baik. Dan masyarakat agar menjadi cerdas dan menggunakan hak pilihnya sebaik mungkin, dalam menentukan siapa figur yang akan di pilihnya.

“Ajaklah pemilih sebanyak mungkin, target kita maksimal 75 persen. Tetapi kalau soal pilihan tergantung hati nurani masing-masing, baik memilih Caleg tingkat Kabupaten, Provinsi, Pusat maupun pilihan Presiden RI. Jangan mau dibayar untuk memilih, tetapi pilih figur yang berkompeten dan mau membangun daerahnya. Sehingga tidak menyesal kemudian,” kata Zulkifli Anwar mantan Bupati Lamsel 2 periode tersebut, di hadapan para undangan.

Menurutnya, menjelang tahun politik, tentu pilihan tidak sama. Untuk itu ia berpesan, meski beda pilihan dalam keluarga, tetangga maupun di desa, agar tetap menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan. Jangan sampai gara-gara beda pilihan terjadi permusuhan, pertikaian dalam keluarga maupun di masyarakat. Intinya, jangan sampai terjadi pecah-belah, imbuhnya.

Sementara itu, terkait dengan permasalahan yang berpotensi menimbulkan kendala dalam pelaksanaan pemilu yang akan datang, Zulkifli menyebutkan ada beberapa kemungkinan yang harus disikapi bersama dan perlu mendapatkan perhatian, seperti data pemilih yang tidak mendapat undangan dan perpindahan penduduk yang terjadi di daerah pemilihan.

BACA JUGA  Kuasa Hukum Korban Minta OJK Ambil Sikap Kepada FIF Group Cabang Kalianda

Selanjutnya, anggota Partai Demokrat dari daerah pemilihan Lampung I ini, mengajak semua komponen masyarakat untuk bersama-sama mengawasi jalannya pemilu, agar berjalan jujur dan adil sehingga berhasil memilih pemimpin yang sesuai dengan keinginan masyarakat Indonesia.

Masyarakat ikut aktif dalam pelaksanaan pemilu tahun 2024, sekaligus menggunakan hak pilihnya secara baik dan cerdas, sambil tentunya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, sesuai yang diamanatkan UUD 1945.

“Kita tentunya berharap penyelenggara pemilu, seperti KPUD dan bawaslu dari tingkat pusat dan daerah, untuk bersama-sama bekerja dengan baik dan bisa mempertanggungjawabkan pekerjaannya, demi mewujudkan pemilu yang jujur dan adil,” Ujar Zulkifli Anwar sambil memberikan tanya jawab, dan memberikan hadiah, jika jawabannya benar.

Turut hadir dalam acara Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih pada Pemilu Serentak di Tahun 2024 tersebut, Ketua KPU Provinsi Lampung, Erwan Bustami, S.H., M.H, Anggota KPU Kabupaten Lampung Selatan, Irsan Didi, serta anggota Bawaslu dan Kepala desa se-Kecamatan Penengahan. (Red/Lis)

Tinggalkan Balasan