Pemdes Kertosari Gelar Pengajian Akbar

Berita, Daerah3 Dilihat

Lampung Selatan, Mediapromoter.id – Dalam rangka bersih desa, Pemerintah Desa (Pemdes) Kertosari Kecamatan Tanjung Sari, menggelar Pengajian Akbar dengan mengusung tema “Beragama Dalam Bingkai Kebangsaan Menuju Kertosari Aman dan Damai “. Pengajian Akbar itu terfokus di Lapangan Desa Kertosari, Pada Minggu malam Senin (11/12).

Tak tanggung tanggung Pemdes Kertosari mengundang Ketua Tanfidziyah PWNU Provinsi Jawa Timur, Dr. K.H. Marzuqi Mustamar, M.Ag., yang juga merupakan Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Sabiilul Rosyad, Kota Malang, Jawa Timur, sebagai pengisi tausiah.

Turut hadir juga pada kesempatan itu, mewakili Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, Kabag Kesra Dr. H. Firmansyah, D.Pd, M.Pd., Camat Tanjung Sari, M. Dicky Cherlanda, S.I.P., M.I.P., Kapolsek Tanjung Bintang, Kompol Martono, S.H,.M.H, Danpos Ramil Tanjung Sari, Serma Sukarmin, mewakili Danramil 421-09/TJB, Kapten Inf. Tarekat, Kepala KUA Tanjung Sari, Ngadino, S.Ag., KUPT Puskemas Tanjung Sari, Anggota DPRD, Fraksi PKB, Hamdani, S.H.I., Anggota DPRD Fraksi PKS, Imam Rohadi, Ketua PBNU, Wakil Pengurus Cabang NU, Para tokoh agama Se Tanjung Sari dan Tanjung Bintang, Babinsa Se Tanjung Sari, Babhinkabtimas Se Tanjung Sari, serta tokoh Masyarakat Se Tanjung Sari, dan juga Khususnya Warga Desa Kertosari.

Ketua Panitia Acara Pengajian Akbar H. Zaenudin Oetome, S.Ag,.M.M menyampaikan bahwa tujuan dari Pengajian Akbar, ngaji kebangsaan ini adalah untuk menanamkan nilai nilai kebangsaan kepada masyarakat.

“Alasan memilih tema Beragama Dalam Bingkai Kebangsaan Menuju Kertosari Aman dan Damai adalah untuk menanamkan nilai nilai kebangsaan kepada mayarakat, sehingga masyarakat paham bagaimana memaknai nilai kebangsaan dan jauh dari bahaya radikalisme, ” Ujarnya.

“Pada intinya, dalam pengajian ini, sesuai apa yang disampaikan Mbah Yai Marzuqi Mustamar yaitu mengajak masyarakat untuk taat kepada pemerintahan yang sah, seperti yang telah dicontohkan oleh pendahu kita, KH. Hasyim Asy’ari, ” Imbuhnya.

BACA JUGA  Satu Warga Agam Ditemukan, Total Korban Meninggal Galodo Sumbar 62 Orang

H. Zaenudin Oetome, S.Ag, M.M berharap dengan adanya Pengajian Akbar ini masyarakat Desa Kertosari dapat terus menggelorakan bahwa NKRI harga mati.

“Kami harap, dengan usainya Pengajian Akbar ini, dapat diberi Keberkahan oleh ALLAH SWT masyarakat Kertosari nyaman dan aman, Negara aman, ekonomi mudah dan gampang, NKRI harga mati harus digelorakan terus dan jangan memilih pemimpin atau anggota dewan dari partai yang anti PANCASILA, ” Jelasnya.

Terakhir pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali yang telah mendukung suksesnya acara Pengajian Akbar ini dari mulai musyawarah persiapan sampai dengan selesai.

“Kami selaku ketua panitia, mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh warga masyarakat, khususnya warga Desa Kertosari, umumnya kepada masyarakat luas yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu namun telah mendukung suksesnya acara Pengajian Akbar ini sampai dengan selesai. Allah pasti akan membalasnya di dunia dan di Akhirat, insya’allah pasti ALLAH SWT memberikan ganjaran dan keberkahan bagi kita semua, Aamiin, ” Ujar H. Zaenudin Oetome.

Diketahui, Dr. KH. Marzuqi Mustamar, M.Ag, menyampaikan isi ceramahnya kepada seluruh jama’ah yang hadir mulai dari Pukul 22.00 – 23.00 WIB.

Dalam momentum cemarah Kebangsaan ini, diharapkan dapat meningkatkan ukuah dan rasa persatuan khususnya bagi masyarakat Desa Kertosari, dan umumnya bagi masyarakat luas. Begini sedikit kutipan ceramah Dr. KH. Marzuqi Mustamar, M.Ag,.

“Dengan adanya pemahaman Kebangsaan sehingga menumbuhkan cinta tanah air, jika Negara aman Ibadahpun lancar, ” Kata Dr. KH. Marzuqi Mustamar, M.Ag dalam kutipan ceramahnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Kertosari, Albert Halomoan Sidauruk juga menyampaikan bahwa semoga dengan adanya kegiatan pengajian seperti ini dapat meningkatkan keimanan dan cinta terhadap Tanah Air.

BACA JUGA  Kemenhub Siapkan Antisipasi Pergerakan Masyarakat Pada Libur Panjang Perayaan Waisak

“Yang pertama, saya selaku Kepala Desa juga turut mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang sudah mendukung Pengajian Akbar ini, tanpa terkecuali, khususnya untuk masyarakat Desa Kertosari. Kami harap dengan adanya Pengajian Akbar ini dapat meningkatkan keimanan, ketaqwaan kita kepada ALLAH SWT, dan juga kecintaan kepada Tanah Air, Nusa dan Bangsa, ” Kata Albert.

Sementara itu, mewakili Danramil 421-09/TJB, Kapten Inf. Tarekat, Danpos Ramil Tanjung Sari, Serma Sukarmin menyampaikan, ” Alhamdulillah acara berlangsung aman dan kondusif, seluruh Babinsa dan juga Babhinkabtimas Se Tanjung Sari hadir dalam pengajian ini. Tetap jaga ukuah islamiyah, NKRI harga mati,” Kata Serma Sukarmin. (***)

Tinggalkan Balasan