PAW Kades Beringin, Suara Tertinggi Diraih Larasati Niguni dengan 57 Suara

Berita, Ragam2 Dilihat

Lampung Selatan, Mediapromoter.id – Dalam Pemilihan Penggantian Antar Waktu (PAW) Kepala Desa (Kades) Bringin Kecamatan Candipuro di ikuti lebih kurang tiga Kandidat Nomor urut Pertama Eko Aryanto, kedua Larasati Niguni A.Md. dan ketiga Sutanto.

Pelaksanaan PAW dilangsungka secara teknis berbeda dari Pilihan Kepala Desa (Pilkades) Reguler. PAW dilakukan secara musyawarah mufakat atau melalui pemungutan suara. Namun jumlah pemilihnya lebih sedikit, tidak sama dengan Pilkades reguler, Pemilihnya hanyalah mereka yang punya hak suara dalam musyawarah desa.

Camat Candipuro Achmad Solatan Nurohman mengatakan, para kandidat memang bersaing, tetapi setelah pemilihan harus bisa bersanding dan bersatu, karena semua mempunyai tujuan yang sama, yaitu untuk kesejahteraan masyarakat. Kepada siapa pun yang nantinya terpilih, agar yang bersangkutan memahami bahwa tugas kepala desa sekarang ini tidaklah mudah. Regulasinya sangat ketat. Ada kades yang sukses, tapi ada juga yang tersangkut urusan duit (anggaran).

“Maka, kalau jadi kades berniatlah untuk mengabdi, memberi pelayanan pada masyarakat, ” ungkapnya kepada Mediapromoter.id, Rabu, (21/12/22).

Diselang kegiatan berlangsung, dari hasil penghitungan suara dalam PAW yang di ikuti tiga calon kandidat untuk Desa Beringin Kabupaten Lampung Selatan 2022 yang memperoleh suara terbanyak, yakni  Larasati Niguni A.Md (57 suara), dan Sutanto mendapatkan (44 suara), serta Eko Aryanto meraih (41 suara).

Disisi berbeda Kasubbag Bina Pemerintahan Desa Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Lampung Selatan menyampaikan, dari total mata pemilihan yang sah 142 dan yang tidak sah 1 dari total jumlah keseluruhan 143 mata pilih.

“Untuk pemilihan Suara dan peroleh mata pilih yang paling banyak adalah Larasati Niguni A.Md 57 suara, dari dusun 002 desa Beringin, ” ungkapnya.

BACA JUGA  Berita 'Miring' Dinilai Tak Objektif, Humas SPBU Tridatu : Kami Dirugikan

Selanjutnya, disampaikan seperti harapan Camat Candipuro, kades terpilih dapat menyejahterakan masyarakatnya, dan bagi yang belum terpilih untuk mendukung dan menyokong kades terpilih, agar masyarakat sejahtera.

“Untuk bagi yang belum terpilih dalam hal tersebut diharapkan mampu bersama-sama mengembangkan desa serta kemajuan desa, mulai dari berbagai sektor yang ada, ” paparnya.

Hadir dalam Pelaksanaan tersebut, Camat Candipuro, Kapolsek Candipuro AKP Gunawan, Pol PP , dan Danramil Kecamatan Candipuro, Para Kandidat, serta Kasubbag Bina Pemerintahan Desa Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Lampung Selatan. (Lilis)

Tinggalkan Balasan